Series Arab Maklum Suguhkan Cerita Komedi yang Ringan, Cocok untuk Temani Waktu Ngabuburit

Jum'at, 24 Maret 2023 - 19:47 WIB
loading...
Series Arab Maklum Suguhkan Cerita Komedi yang Ringan, Cocok untuk Temani Waktu Ngabuburit
Vision+ kembali merilis sebuah series terbaru. Kali ini mengangkat tema soal keluarga Arab yang berjudul Arab Maklum. Foto/MPI/Faisal Rahman
A A A
JAKARTA - Vision+ kembali merilis sebuah series terbaru. Kali ini mengangkat tema soal keluarga Arab yang berjudul Arab Maklum. Series bergenre sitkom alias situasi komedi ini diproduksi oleh Cameo Production dan disutradarai Martin Anugerah.

Arab Maklum menceritakan tentang keluarga keturunan Arab yang berusaha mempertahankan tradisi mereka di tengah modernisasi.

Head of Productions Vision+ Rick Soerafani mengungkapkan, series ini sangat cocok dijadikan tontonan menarik sembari menunggu waktu berbuka puasa.



"Alhamdulillah di bulan yang suci ini Vision+ merilis satu sitkom baru, judulnya Arab Maklum," ujar Rick Soerafani di Avenue of Stars Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (24/3/2023).

"Dengan pemeran yang mudah-mudahan bisa jadi tontonan menarik ada Dawiyah, Usama, ada Umi Elvie, dan lain lain. Lumayan deh sambil ngabuburit nunggu buka puasa," sambungnya.

Dengan adanya series ini, Vision+ mencoba menyuguhkan sebuah karya dari berbagai genre. Kali ini series komedi dengan pesan sebuah toleransi yang ada di dalamnya.

"Di sini juga kita bisa belajar toleransi banget, karena di sini diperlihatkan bagaimana ada sebuah keluarga, kemudian ada bisnisnya dan pemeran utama Usama punya bisnis travel barengan temennya dari Chinese. Toleransi di Indonesa bisa banget dilihat dari Arab Maklum," ungkap Rick Soerafani.



Keluarga Arab Maklum terdiri dari Aba Mahmud (Usama Harbatah), Umi Laela (Dhawiyah Zaida), dan putri semata wayang yang bernama Syakilla (Rachel Patricia). Sebagai kepala keluarga, Aba Mahmud sangat tegas dalam mempertahankan tradisi dan ingin keluarganya melakukan hal yang sama.

Sementara, Syakilla merasa bahwa hidup di zaman modern memerlukan banyak penyesuaian dan sering merasa tak setuju dengan pemikiran sang ayah.

Arab Maklum dikemas dengan cerita yang ringan dan penuh komedi. Meski demikian, pesan moral mengenai keluarga hingga persahabatan sangat terlihat dalam serial ini, sehingga cocok untuk dinikmati pada bulan Ramadan.

Serial Arab Maklum akan dirilis dengan total 8 episode yang diperbarui setiap minggu. Episode 1 dan 2 dirilis secara serentak pada 24 Maret 2023 dan bisa disaksikan secara gratis di Vision+. Sementara episode selanjutnya bisa disaksikan dengan berlangganan paket Vision+.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1273 seconds (0.1#10.140)