Sejumlah Hotel Berlomba Promo Menu Buka Puasa, Ada Dendeng Batokok hingga Kambing Guling

Jum'at, 24 Maret 2023 - 22:20 WIB
loading...
Sejumlah Hotel Berlomba Promo Menu Buka Puasa, Ada Dendeng Batokok hingga Kambing Guling
Sejumlah hotel berbintang di Jakarta berlomba menawarkan beragam paket menu hidangan buka puasa di restoran atau kafe mereka lengkap dengan aneka promonya. Foto/Novie Fauziah/MPI
A A A
JAKARTA - Sejumlah hotel berbintang di Jakarta berlomba menawarkan beragam paket menu hidangan buka puasa di restoran atau kafe mereka lengkap dengan aneka promonya.

Misalnya, di Menara Peninsula Hotel Jakarta, para penggemar masakan padang wajib memasukkan Coleman Kafe di hotel ini dalam wishlist tempat buka puasa Anda. Sepanjang bulan Ramadhan, kafe ini menyediakan aneka menu makanan autentik khas Ranah Minang sebagai sajian berbuka puasa.

Puluhan jenis hidangan buka puasa ala padang akan disajikan bagi para tamu secara prasmanan dengan enam menu rotasi. Menu utama antara lain dendeng batokok, dendeng cabai merah, rendang, gulai tunjang, gulai nangka, perkedel, ayam gulai dan sate padang.

Sementara di sektor soto, tersedia soto padang, ikan asam padeh, dan lainnya. Tentu semua ditemani aneka sambal padang yang terkenal pedas dan lezat termasuk sambal bawang, sambal belachan dan sambal kecap.



“Seluruh pengalaman bersantap semakin dimeriahkan dengan adanya beberapa stand memasak langsung seperti sate, soto, atau mi cepat saji,” kata General Manager Menara Peninsula Hotel Jakarta, Bernhard Kammerlohr.

Sebagai pencuci mulut, kita bisa memilih tiga jenis es krim berikut aneka topping-nya atau bubur kampiun, bubur sum sum, es campur, pudding dan aneka kue. Menurut Bernhard, satu paket buka puasa prasmanan padang autentik ini dibanderol Rp175.000 per orang. “Khusus pekan pertama dan keempat Ramadhan, kalau ambil dua paket gratis 1 paket,” ujarnya.

Selain masakan padang, kafe di hotel bintang empat ini juga menyajikan berbagai menu khas Nusantara lainnya.

Sementara itu, Blue Sky Hotel Petamburan, Jakarta, menyediakan paket berbuka puasa spesial dengan harga terjangkau. Menurut General Manager Blue Sky Hotel Petamburan Devi Emerson Ambui, pihaknya menyediakan sajian ala carte selama Ramadhan di antaranya teppanyaki and grill, es campur, es kelapa corner, Gerobak Corner yang menyajikan jajanan seperti batagor hingga aneka siomay, Takjil Corner, Main Buffet, Soup Corner, Beverages, dan Salad and Fruits Corner.

"Untuk Main Buffet akan berganti beberapa kali setiap pekannya. Sementara menu lainnya tetap ada sepanjang Ramadan. Kami ada promo buy 10 get 1 free," ungkap Devi.

Di tempat terpisah, Corporate Assistant Director of Sales & Marketing Best Western (BW) Hotels & Resorts Cik Ahmad Bays mengungkapkan, pada Ramadhan kali ini pihaknya mengusung tema “Experiencing Ramadhan”.

“Kami hadirkan beragam menu dengan sentuhan Arabia dan Nusantara, seperti kambing guling timur tengah, martabak mesir, nasi kebuli, kurma matcha serta paduan khas menu Nusantara dari masing masing daerah,” kata Cik.

Anak di bawah usia 5 tahun yang datang bersama dua orang dewasa gratis makan sementara di atas lima tahun mendapat diskon khusus 50 persen. Promo lain adalah beli 5 bayar 4 berikut kelipatannya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1158 seconds (0.1#10.140)