Aplikasi Edukasi Zenius dan Ruang Guru Jadi Perbincangan Netizen

Sabtu, 18 Juli 2020 - 19:39 WIB
loading...
Aplikasi Edukasi Zenius dan Ruang Guru Jadi Perbincangan Netizen
Setelah Ruang Guru, platform digital bidang pendidikan mulai mendapat perhatian masyarakat. Salah satunya Zenius. Warganet pun ramai membahas pendidikan online ini di Twitter. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Setelah Ruang Guru, platform digital bidang pendidikan mulai mendapat perhatian masyarakat. Salah satunya Zenius. Aplikasi ini pun dibahas warganet di Twitter, bahkan mereka mengulik abis dua platform tersebut.

Zenius yang tampil perdana melakukan promosi dengan “menghamburkan” edukasi lewat 80 ribu video pembelajaran secara gratis. Berawal dari cara kontradiktif itulah netizen pembandingan antara Ruang Guru dengan Zenius.

Sebelumnya, Ruang Guru merayakan ulang tahunnya dengan menggelar acara di 9 televisi nasional saat prime time.

“Ngeliat Ruang Guru yang shownya ditampilin di banyak stasiun TV pas jam primetime ngebuat gua makin respect sama Zenius,” cuit Nathanael Pribady melalui akun Twitter @NathPribady.

Cuitan Nath itu langsung dibanjiri komentar netizen mencapai hampir 70 ribu penyuka (likes) dan lebih dari 16 ribu komentar dalam sekira 12 jam. (Baca juga: 20 Tahun Berkarya, Coldplay Rilis Vinyl Edisi Spesial ).

“Dan juga konsep materinya Zenius mantep juga sih Kak. Kalau didengerin tuh kayak sopan banget masuk kuping sama otak jadi nyaman bgt sih,” kata pemilik akun @Bakmipakjhon

“Yang menarik di RG adalah video animasinya, itu lebih cocok anak SD, smp, sih menurutku. Dan ada gamenya kalo ga salah biar anak2 jadi lebih semangat belajarnya. Tapi aku lebih suka Zenius, apalagi buat yang sma, Zen membantu banget,” tulis @dimplesoobin12.

Apapun itu, belajar online dengan menggunakan aplikasi seperti Zenius dan Ruang Guru semakin diminati masyarakat. Cara belajar ini menjadi alternatif para siswa, terlebih di saat pandemi Covid-19 ini.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1281 seconds (0.1#10.140)