Diberi Kesempatan Memilih Bahan Premium, Mampukah Ami Kembali Ungguli Gio di Grand Final MCI 10?

Sabtu, 25 Maret 2023 - 22:37 WIB
loading...
Diberi Kesempatan Memilih Bahan Premium, Mampukah Ami Kembali Ungguli Gio di Grand Final MCI 10?
Dengan keunggulan pengumpulan skor di ronde pertama, Ami pun diberi kesempatan untuk memilih bahan-bahan premium pendamping bahan baku utama di ronde kedua. / Foto: Instagram @masterchefina
A A A
JAKARTA - Ronde pertama grand final MasterChef Indonesia 10 berhasil direbut Ami. Dalam tantangan menduplikasi classic dish favorit para juri, Ami sukses meraih poins 724, sedangkan Gio 717.

Dengan keunggulan pengumpulan skor di ronde pertama, Ami pun diberi kesempatan untuk memilih bahan-bahan premium pendamping bahan baku utama yakni Kobe Wagyu Kagoshima A5 di ronde kedua.

Dalam tantangan bertajuk Premium Ingredient ini, kedua finalis harus mengombinasikan aneka bahan premium dengan daging wagyu tersebut.



Pada kesempatan ini, Ami memilih uni, morel mushroom, beluga dan caviar. "Aku kepikiran bikin indonesian food aja kali ini. Aku mau nyiptain sesuatu yang baru dan unik," ungkap Ami, Sabtu (25/3/2023).

Pilihan hidangan Ami yang bersifat fusion dan eksperimental ini jatuh pada rica-rica daging wagyu kobe A5, dipadukan bersama caviar, dan bahan premium lainnya.

Menariknya, Ami juga menata daging, nasi, dan bahan-bahan pelengkap begitu cantik layaknya sushi. Lalu bagaimana rasanya menurut juri?

"Saya coba sekali lagi ya, beef, uni, caviar, dan morel mushroom. Ini kombinasi yang unik," ujar Chef Renatta.

Selain itu, Chef Renatta, Chef Juna, dan Chef Arnold sepakat bahwa bumbu rica-rica Ami terasa pekat dan nikmat. Hanya saja, ada sedikit rasa kunyit yang kurang matang.

Chef Juna menyebutkan jika tekstur dari beef wagyu kobe A5 masakan Ami memiliki tingkat kematangan yang bagus. Sayangnya, Chef Juna menilai rasa dari uni dan beluga sebagai bahan premium justru tenggelam.



Mendapat tanggapan seperti demikian dari juri, apakah Ami mampu meraih keunggulan di ronde kedua grand final MCI 10? Saksikan kelanjutannya di RCTI, Minggu, 26 Maret 2023, pukul 18.10 WIB.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2423 seconds (0.1#10.140)