Sticky Qorma Pudding, Menu Takjil Berbahan Dasar Kurma yang Menggugah Selera

Minggu, 26 Maret 2023 - 23:55 WIB
loading...
Sticky Qorma Pudding, Menu Takjil Berbahan Dasar Kurma yang Menggugah Selera
Sticky Qorma Pudding, sajian crumble cake lembut berbahan dasar kurma yang disajikan dengan fla dan topping es krim vanilla. Foto/Wiwie Heriyani/MPI
A A A
JAKARTA - Kurma merupakan salah satu takjil yang tak boleh dilewatkan saat berbuka puasa. Tak hanya bisa disantap langsung, kurma juga bisa diolah menjadi berbagai macam sajian takjil yang menggugah selera.

Salah satunya yakni diolah menjadi Sticky Qorma Pudding, sajian crumble cake lembut berbahan dasar kurma yang disajikan dengan fla dan topping es krim vanilla.

Sajian satu ini merupakan salah satu menu takjil Ramadhan andalan yang ada di Maple & Oak, sebuah cafe yang ada di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

“Meski ada kata pudding dalam nama sajian ini, tekstur dari Sticky Qorma Pudding justru tidak lembut seperti pudding, melainkan lebih bertekstur. Hal ini membuat cake satu ini terasa tidak monoton di lidah,” ujar Chef Adlar, salah satu chef di Maple & Oak, saat diwawancara, baru-baru ini.



“Kalau di Belanda, kata pudding sendiri memang suka digunakan dalam beberapa sajian cake mereka,” imbuhnya.

Rasa manis kurma yang ada pada cake satu ini pun tidak terlalu berlebihan. Sehingga, manis dan dinginnya topping es krim vanilla bisa menjadi paduan yang tepat untuk menyajikan cake kurma yang disajikan hangat ini.

Selain itu, tambahan fla berbahan dasar gula merah yang dituangkan di piring berisi sepotong kue kurma ini juga terasa meresap ke dalam lapisan cake sehingga kelembutannya sangat terasa di dalam mulut.

Hangat, bertekstur, berpadu lembut dengan fla, serta berpadu sempurna dengan dingin dan manisnya es krim vanila menjadikan Sticky Qorma Pudding ini cukup sempurna untuk sajian berbuka puasa Anda.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1446 seconds (0.1#10.140)