Stok Darah PMI Menipis, Trigatra Marta Gelar Aksi Donor Darah

Sabtu, 18 Juli 2020 - 20:38 WIB
loading...
Stok Darah PMI Menipis, Trigatra Marta Gelar Aksi Donor Darah
Kegiatan donor darah ini dilakukan guna menambah ketersediaan stok darah yang telah menipis di PMI. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta, Yayasan Trigatra Marta Nusantara menggelar aksi sosial donor darah di aula Gereja Solagratia Kayumas Selatan Jakarta Timur, Sabtu (18/7). Kegiatan sosial ini dilakukan guna menambah ketersediaan stok darah yang telah menipis di PMI .

(Baca juga: Di Balik Kesuksesannya, Vionita Ternyata Pernah Alami Kegagalan )

Menurut Ketua Yayasan Trigatra Marta Nusantara, Tio Martha Maryke, SE, aksi sosial donor darah yang dilaksanakan ini memang menjadi salah satu agenda yayasan yang dipimpinnya. "Ini juga salah satu kepedulian kami membantu PMI yang saat ini sedang kekurangan stok darah," katanya di sela kegiatan donor darah.

Aksi donor darah yang digelar Yayasan Trigatra ini berhasil menarik antusiasme masyarakat, terdapat ratusan orang yang siap mendonorkan darahnya. Pada kesempatan ini, diberikan juga penjelasan tentang manfaat donor darah . "Kebanyakan mereka belum mengerti dan belum paham tentang manfaat donor darah , sehingga perlu diberikan penjelasan," ujar Martha.

"Padahal, selain manfaat bisa beramal bagi orang lain, juga kesehatan orang yang biasa donor darah semakin bagus. Makanya di mana pun berada, kami selalu menyosialisasikan kepada masyarakat agar mau menjadi pendonor sukarela," lanjutnya.

Sebelum aksi donor berakhir, Martha menyampaikan rasa terima kasihnya, serta memberikan apresiasi kepada PMI DKI Jakarta , TSW 93 dan masyarakat yang menyumbang dan mendukung kegiatan.

(Baca juga: Ditemukan Tewas di Rumahnya, Haruma Miura Diduga Bunuh Diri )

"Kami atas nama Yayasan Trigatra Marta Nusantara mengucapkan banyak terima kasih kepada PMI , TSW 93 serta masyarakat Jakarta Timur yang telah menyempatkan hadir untuk mendonorkan darahnya dan semoga bermanfaat bagi orang banyak," tutupnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1588 seconds (0.1#10.140)