8 Film Indonesia Tayang April 2023, Ada Buya Hamka: Vol 1

Senin, 27 Maret 2023 - 07:30 WIB
loading...
8 Film Indonesia Tayang April 2023, Ada Buya Hamka: Vol 1
Ada delapan film Indonesia yang tayang April 2023. Buya Hamka: Vol 1 merupakan salah satu film karya sineas Tanah Air yang sudah sangat ditunggu-tunggu. Foto/Imdb
A A A
JAKARTA - Ada delapan film Indonesia yang tayang April 2023. Buya Hamka: Vol 1 merupakan salah satu film karya sineas Tanah Air yang sudah sangat ditunggu-tunggu penayangannya.

Bioskop di bulan April juga masih akan dimeriahkan oleh film horor. Dengan cerita yang menyeramkan dan efek khusus, film ini akan membuat bulu kuduk merinding.

Selain horor, ada juga film dengan genre drama hingga komedi fantasi yang akan tayang pada April 2023. Deretan film ini tak hanya tayang di bioskop, tapi juga layanan streaming.

Film Indonesia Tayang April 2023


Tertarik untuk menontonnya? Berikut daftar film Indonesia tayang April 2023 dilansir dari Imdb, Senin (27/3/2023).


1. Pelet Tali Pocong (6 April)

8 Film Indonesia Tayang April 2023, Ada Buya Hamka: Vol 1

Foto/Cinema 21

Adam sudah lama terpikat oleh kecantikan Susan, janda cantik yang memiliki pabrik teh tempat dia bekerja. Sayangnya, bukan hanya dia tidak merasakan hal yang sama, tapi Susan menghina dan mempermalukannya. Adam bertekad untuk membalas sakit hatinya dan melakukan ritual kuno yang ia pelajari dari mendiang ayahnya, Ki Suryo.

Dia harus menggali kuburan menggunakan sendok dengan mulutnya selama berhari-hari untuk mendapatkan pelet tali pocong. Tidak butuh waktu lama bagi Susan untuk jatuh ke pelukan Adam bersama dengan semua pabrik dan asetnya. Warga takut keluar rumah karena teror pocong yang sering muncul di desanya. Ustaz Bahri mencurigai Adam sebagai pelakunya yang bersekutu dengan pocong.

Adam berencana untuk mengambil nyawa Ustaz Bahri yang juga menjadi penghalang hubungannya dengan Anissa, putri Ustaz Bahri. Anissa dengan tegas menolak cinta Adam, dan dia berniat membunuh Anissa dengan tangannya sendiri.

2. Kutukan Cakar Monyet (6 April)

8 Film Indonesia Tayang April 2023, Ada Buya Hamka: Vol 1

Foto/Imdb

Dibintangi oleh Oka Antara, Kutukan Cakar Monyet menceritakan tentang Roy dan istrinya, Amara yang mengharapkan anak pertama mereka. Roy juga baru-baru ini membeli rumah sebagai bentuk mimpinya.

Namun, terjadi kejadian tragis setelah pemilik rumah datang dan meminta benda suci milik mendiang suaminya. Perlahan misteri seputar peristiwa di rumah terungkap. Benda suci itu juga menyebabkan Roy dan Amara menjadi bermusuhan satu sama lain.

3. Kartu Pos Wini (6 April)

8 Film Indonesia Tayang April 2023, Ada Buya Hamka: Vol 1

Foto/Imdb

Kartu Pos Wini dibintangi oleh Keiko Ananta, Fiedra Azalia, dan Grace Kaitlin. Film garapan Tarmizi Abka ini mengisahkan tentang Seorang karyawan kantor pos yang ingin membantu seorang gadis kecil penderita kanker darah menemukan harapannya.

4. Sewu Dino (6 April)

8 Film Indonesia Tayang April 2023, Ada Buya Hamka: Vol 1

Foto/Imdb

Di tengah kesulitan ekonomi, Sri diterima bekerja untuk keluarga Atmojo dengan biaya tinggi, karena dia unik, yaitu lahir pada hari Jumat Kliwon. Bersama Erna dan Dini, mereka dibawa ke gubuk tersembunyi di tengah hutan.

Di gubuk, Sri, Erna dan Dini ditugaskan untuk mencuci Dela Atmojo, cucu dari Karsa Atmojo, yang tidak sadarkan diri karena kutukan sihir Sewu Dino (Seribu Hari). Mereka tidak bisa lari dari gubuk karena terikat oleh perjanjian mistis dengan Karsa Atmojo, dan mereka harus menyelesaikan ritual sampai hari ke-1000. Jika melanggarnya, kematian menanti mereka.


5. Khanzab (6 April)

8 Film Indonesia Tayang April 2023, Ada Buya Hamka: Vol 1

Foto/Imdb

Dengan mata kepalanya sendiri, Rahayu menyaksikan ayahnya dipenggal. Ia menjadi salah satu korban pembantaian dukun sihir pada Mei 1998. Bersama ibu tiri dan adik perempuannya, Rahayu meninggalkan Banyuwangi dan kembali ke rumah masa kecilnya di Jetis.

Namun, keluarga Rahayu dikucilkan karena dianggap sebagai keluarga dukun. Berusaha tetap positif, Rahayu rajin berdoa meringankan beban hatinya. Semakin terisolasi, Rahayu semakin sulit berkonsentrasi saat sholat. Gangguan sering mengganggu kekhidmatan doanya. Rahayu sering melupakan bacaan sholat, bersama dengan gangguan sosok astral yang muncul, khanzab.

6. Jin & Jun (20 April)

8 Film Indonesia Tayang April 2023, Ada Buya Hamka: Vol 1

Foto/ImdbDisutradarai oleh Anggy Umbara, Jin & Jun mengusung genre komedi, fantasi. Film ini dibintangi oleh Rey Bong, Davina Karamoy, Dwi Sasono, hingga Clay Gribble.

Film ini menceritakan tentang remaja bernama Jun yang mengalami perundungan oleh teman sekolahnya di ruangan terbengkalai. Dia kemudian menemukan guci yang saat dibuka, keluar asap hitam dan sosok misterius.

7. Buya Hamka: Vol 1 (20 April)

8 Film Indonesia Tayang April 2023, Ada Buya Hamka: Vol 1

Foto/Imdb

Dibintangi oleh Vino G Bastian, film ini mengisahkan tentang Hamka menjadi manajer Muhammadiyah di Makassar dan berhasil membawa kemajuan yang signifikan bagi organisasi. Hamka juga mulai menulis literatur untuk surat kabar dan cerita romannya sangat disukai oleh pembaca.

Hamka dan keluarganya pindah ke Medan karena diangkat sebagai pemimpin redaksi majalah Pedoman Masyarakat.Posisi ini menyebabkan Hamka bentrok dengan pihak berwenang Jepang, yang menyebabkan majalah ditutup karena dianggap berbahaya. Kehidupan keluarga Hamka juga terguncang ketika salah satu anaknya meninggal karena sakit.

Upaya Hamka untuk mendekati pihak berwenang Jepang dipandang sebagai penjilat dan disambut dengan permusuhan, sehingga dia diminta untuk mundur dari posisinya sebagai manajer Muhammadiyah.

8. Hitmen (27 April)

8 Film Indonesia Tayang April 2023, Ada Buya Hamka: Vol 1

Foto/Manoj Punjabi

Hitmen menceritakan tentang dua sahabat bernama Jonny dan Franky yang dibintangi oleh Vino G Bastian dan Abdur Arsyad. Keduanya terpojok untuk melakukan tiga misi dari prinsip dan nilai pekerjaan mereka, untuk pensiun dari pekerjaan mereka sebagai pembunuh bayaran. Film garapan Anggy Umbara ini mengusung genre komedi, laga.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2429 seconds (0.1#10.140)