Lagu Hasil Aransemennya Trending di TikTok, Sahrul Projectt Optimistis Tapaki Karier Musik

Senin, 27 Maret 2023 - 17:45 WIB
loading...
Lagu Hasil Aransemennya Trending di TikTok, Sahrul Projectt Optimistis Tapaki Karier Musik
Sahrul Projectt belum lama ini merilis lagu ciptaannya sendiri yang berjudul Rasa Nyaman. Foto/Dok Pribadi
A A A
JAKARTA - TikTok beberapa tahun ini telah menjadi salah satu media sosial terpopuler di dunia. Pengguna bisa membuat ataupun menemukan beragam konten video pendek yang menarik di platform tersebut. Berbagai lagu yang digunakan sebagai backsound konten-konten video pun terkadang menjadi viral dan trending di For Your Page (FYP).

Tak ayal, keberadaan TikTok bisa memberi keuntungan bagi para musisi sekaligus membantu mereka naik daun. Popularitas lagu-lagu dari para musisi ini meningkat berkat pengaruh platform TikTok, mulai musisi pendatang baru hingga lawas ataupun musisi indie hingga papan atas.

Salah satu yang menjadi trending dan sukses mencuri perhatian di TikTok adalah DJ Pak Pong Vong Thailand Style. Lagu hasil aransemen ulang editor musik Sahrul Projectt itu dirilis pada 2020 dan menjadi backsound FYP yang populer di TikTok. Hingga saat ini, terdapat lebih dari 34 ribu konten video yang menggunakan lagu tersebut dan sudah ditonton lebih dari 3,81 juta kali.

“Senang banget sih. Pastinya bangga melihat aransemen saya berhasil trending dan banyak dijadikan backsound oleh para content creator di TikTok. Setiap ada konten video dengan backsound aransemen saya yang lewat di FYP, itu menjadi kebahagiaan tersendiri buat saya,” kata Sahrul, Senin (27/3/2023).

Sahrul Projectt atau akrab dipanggil Sahrul, adalah salah satu editor musik remix asal Kalimantan Timur. Lahir di Tolitoli, Sulawesi Tengah, pada 16 Maret 1995, dia memulai karier bermusik pada 2021 sebagai arransement music original. Kemudian pada 2022, Sahrul pernah bergabung dengan label musik SoundOn Tiktok dan meraih keberhasilan di bidang musik dengan beberapa lagu yang viral.

Beberapa lagu Sahrul berhasil trending di TikTok setelah banyak dijadikan backsound di konten-konten video TikTok. Di antaranya DJ Pak Pong Vong Thailand Style dan DJ Tukaran Semvak Pargoy.

Sahrul kini fokus menjadi editor musik dan terkenal dengan gaya musik EDM dan slow remix. Belum lama ini, dia merilis lagu ciptaannya sendiri yang berjudul Rasa Nyaman.

Sahrul optimistis hasil aransemen lagunya yang trending di TikTok merupakan awal baginya untuk menapakkan karier di bidang musik. Bahkan ia kini sudah berhasil membuat 10 lagu yang semuanya dibuat remix. Sahrul berharap akan terus berkembang dan menghibur banyak orang melalui karya musiknya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1821 seconds (0.1#10.140)