Inspiratif! Supermodel Gisele Bundchen Rayakan Ultah ke-40 dengan Tanam 40.000 Pohon

Minggu, 19 Juli 2020 - 09:27 WIB
loading...
Inspiratif! Supermodel Gisele Bundchen Rayakan Ultah ke-40 dengan Tanam 40.000 Pohon
Supermodel Gisele Bundchen. Foto/Tristar Media/Getty Images
A A A
JAKARTA - Tiap orang memiliki cara berbeda dalam memperingati pertambahan usia. Gisele Bundchen misalnya. Untuk merayakan hari ulang tahun (ultah) ke-40 pada Senin (20/7) besok, supermodel asal Brasil ini memilih menanam 40.000 pohon di hutan Amazon.

Keinginan untuk merayakan ulang tahun yang bermakna buat alam semesta disampaikan Gisele melalui unggahan di laman Instagramnya, Sabtu (18/7). Beberapa foto kegiatan Gisele saat menanam pohon ditampilkan. Salah satunya foto wanita kelahiran 20 Juli 1980 bersama keluarga di samping pohon yang baru mereka tanam.

Inspiratif! Supermodel Gisele Bundchen Rayakan Ultah ke-40 dengan Tanam 40.000 Pohon


"Seperti yang sebagian dari Anda tahu, ulang tahun saya akan jatuh pada 20 Juli. Ini tidak seperti ulang tahun biasa. Saya tak percaya sudah mencapai usia 40 tahun," kata Gisele pada kolom caption foto unggahannya. (Baca Juga: Rinni dan Jevin Petik Hikmah Positif dari Pandemi Covid-19)

Gisele mengatakan, di umurnya yang sekarang, dia seperti merasakan babak baru dalam kehidupan. Makanya, ibu dua anak ini ingin merayakan momen pertambahan usianya dengan melakukan sesuatu yang lebih bermakna. "Jadi, saya putuskan untuk menanam 40.000 pohon," ujarnya.

Sebetulnya bukan baru kali ini Gisele melakukan penanaman pohon . Laman People kemarin (18/7) melaporkan, istri bintang NFL Tom Brady itu sudah bertahun-tahun terlibat dalam kegiatan serupa untuk proyek yang berbeda-beda.

Tadinya, tulis Gisele, tepat di hari ulang tahunnya, dia ingin melakukan seremoni menanam pohon bersama keluarga di hutan Amazon. Tapi, lantaran saat ini wabah corona sedang merebak, rencana itu harus dibatalkan. Sebagai ganti, Gisele mengajak teman dan keluarga besarnya untuk membantu dia mewujudkan niat mulia tersebut.

"Bagaimana kalau saya melakukan cara lain, yaitu dengan meminta orang-orang untuk menanam pohon di sana? Saya sudah bicara dengan keluarga dan teman-teman saya, mereka semua setuju untuk mengganti kado yang bakal mereka kasih buat saya menjadi pohon. Dengan begitu, kita bisa sama-sama memberi imbal balik pada planet ini," beber Gisele.

Beberapa waktu terakhir, Gisele memang rajin mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kelestarian alam. Dalam sebuah wawancara dengan majalah Marie Claire belum lama ini, model yang memulai debut karier pada 1997 itu membeberkan cara mendidik kedua anaknya menjaga kelestarian lingkungan.

“Kami selalu membawa botol minum sendiri. Anak-anak saya sudah paham kalau plastik sekali pakai bisa mencemari lingkungan. Saya pernah mendengar percakapan anak-anak dengan teman mereka mengenai hal itu, lalu mereka memperlihatkan botol minuman dengan harapan anak-anak lain mau melakukan hal yang sama," papar Gisele. (Baca Juga: Jual Rumah, Anang Hermansyah dan Ashanty Hampir Tertipu )

Saat berbelaja, Gisele juga selalu membawa tas belanja sendiri. Selain itu, dia lebih suka belanja produk lokal karena dapat mengurangi sampah kemasan.

"Pokoknya lakukan apa yang kita bisa. Memang sulit kalau mau menerapkan pola hidup ramah lingkungan sepenuhnya, tapi tak apa. Saya selalu mengingatkan anak-anak saya bahwa apapun keputusan yang kita buat, pasti akan memberi dampak pada bumi. Makanya, kita harus berupaya melakukan yang terbaik yang kita bisa," tandasnya.
(tsa)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3665 seconds (10.177#12.26)