Harus Kemoterapi, Nunung Sedih Tak Bisa Puasa di Bulan Ramadan Ini

Selasa, 28 Maret 2023 - 10:56 WIB
loading...
Harus Kemoterapi, Nunung Sedih Tak Bisa Puasa di Bulan Ramadan Ini
Pelawak Nunung akhirnya menjalani kemoterapi setelah divonis mengidap kanker payudara. Nunung pun bersyukur lantaran kemoterapi perdananya berjalan lancar. Foto/YouTube MOP Channel
A A A
JAKARTA - Pelawak Nunung akhirnya menjalani kemoterapi setelah divonis mengidap kanker payudara. Nunung pun bersyukur lantaran kemoterapi perdananya berjalan lancar.

"Udah kemoterapinya, berjalan dengan lancar, baik," ucap Nunung dikutip dari kanal YouTube CumiCumi, Selasa (28/3/2023).

"Buktinya saya juga masih bisa kerja, enggak ada masalah, nggak ada kendala," sambungnya.

Kendati begitu, Nunung tak menampik jika di lubuk hatinya tersimpan rasa sedih. Akan tetapi ia berusaha untuk menerima semua takdir Allah SWT yang diberikan kepadanya.



Ditambah lagi, perempuan 59 tahun ini tidak bisa ikut menjalankan ibadah puasa di Ramadan tahun ini, namun ia berusaha untuk ikhlas.

"Pasti dalam hati kecil (sedih), tapi ya lama-lama bisa nerima," terang Nunung.

Setelah menjalani kemoterapi, Nunung memang mengalami beberapa perubahan. Salah satu yang siginifikan adalah rambut nya yang kini mulai rontok.

"Setelah kita jalani, oh kemonya begini, penanganannya begini, rambut rontok masih bisa tumbuh lagi, dokter juga kasih masukan baik, nenangin pasiennya," pungkas Nunung.

Sementara itu, Nunung mengaku harus menjalani kemoterapi sebanyak 4-6 kali, tergantung dengan kondisi benjolan yang terdapat di payudaranya.

"Aku ini kan belum operasi, aku kan kemo dulu karena tidak diangkat payudaranya, diusahakan tidak mengangkat payudara," tutur Nunung.

Sehingga nantinya ketiak benjolan itu sudah kecil akan dilakukan proses operasi dan payudara pun tidak akan diangkat.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2221 seconds (0.1#10.140)