Jaga Kemurnian Konser, Ahmad Dhani Larang Once Nyanyikan Lagu Dewa 19

Selasa, 28 Maret 2023 - 22:20 WIB
loading...
Jaga Kemurnian Konser, Ahmad Dhani Larang Once Nyanyikan Lagu Dewa 19
Ahmad Dhani melarang Once Mekel menyanyikan lagu Dewa 19. Dhani beralasan ingin menjaga kemurnian konser grup bandnya yang akan digelar setelah Lebaran. Foto/Instagram Ahmad Dhani
A A A
JAKARTA - Ahmad Dhani melarang Once Mekel menyanyikan lagu Dewa 19 . Dhani beralasan ingin menjaga kemurnian konser grup bandnya yang akan digelar setelah Lebaran mendatang.

Dewa 19 , dikatakan Dhani akan menggelar konser tepat setelah Lebaran. Pelantun Sedang Ingin Bercinta itu dijadwalkan konser seminggu dua kali hingga bulan Desember 2023.

"Saya menjaga marwah Dewa, juga menjaga kemurnian konser-konser Dewa yang kita adakan setelah Lebaran, seminggu dua kali," kata Dhani dikutip dari kanal YouTube Cumicumi, Selasa (28/3/2023).

"Sampai saya ngumumin lagi nanti (Batasan larangan). Karena konsernya sampai Desember ini Dewa full," sambungnya.





Di sisi lain, mantan suami Maia Estianty ini menjelaskan dengan Once menyanyikan lagu Dewa 19, hal tersebut bisa mengganggu konser yang sudah direncakan sejak lama. Karena itu, Dhani dengan tegas melarang Once menyanyikan lagu-lagu band asal Surabaya itu.

Selain itu, Dhani memastikan bahwa konser Dewa 19 nantinya tidak akan menampilkan Once. Padahal, pemilik nama asli Elfonda Mekel ini merupakan mantan vokalis grup band tersebut.

"Jadi saya nggak mau ada yang namanya Once nyanyikan lagu Dewa di konser mana. Karena itu mengganggu konser Dewa sendiri," jelas Dhani.

"Saya punya EO yang menyelenggarakan konser Dewa itu. Kita memberikan privilege bahwa hanya EO Dewa 19 yang bisa menampilkan lagu-lagu karya Dewa 19. Tidak (Dewa 19 konser tanpa Once)," lanjutnya.



Menurut Dhani, larangan Once menyanyikan lagu Dewa 19 merupakan hal yang wajar. Sebab, suami Mulan Jameela ini merupakan pencipta lagu-lagu band tersebut. Ini juga sesuai dengan saran dari Dirjen Hak Kekayaan Intelektual (HAKI).

"Menurut Dirjen HAKI itu adalah sebuah hak dari pecipta," tandasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1879 seconds (0.1#10.140)