Libur Lebaran, Saatnya Habiskan Waktu Berkualitas Bersama Keluarga

Rabu, 29 Maret 2023 - 15:25 WIB
loading...
Libur Lebaran, Saatnya Habiskan Waktu Berkualitas Bersama Keluarga
Menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga saat liburan akan memberikan kenangan positif bagi anak. Foto/Slap Dash Mom
A A A
JAKARTA - Menjelang musim liburan , merupakan saat tepat bagi keluarga untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama. Hal ini dikarenakan momen liburan akan meninggalkan kesan dan kenangan yang mendalam bagi anak.

Untuk menemani waktu liburan, kegiatan liburan bersama anak ini tentunya menjadi sarana bagi Ibu dalam memberikan edukasi tentang makanan yang dikonsumsi anak. Misal ketika menikmati camilan , ibu harus memilihkan camilan yang sehat bagi buah hatinya.

Sambil ngemil, ibu bisa menceritakan kandungan yang terdapat dalam camilan tersebut. Milkita permen susu, bisa menjadi salah satu alternatifnya. Pasalnya permen susu iniberkualitas tinggi, higienis dan aman dibuat dengan susu asli dari New Zealand. Permen susu yang diproduksi PT United Family Food (UNIFAM) ini berbahan dasar susu dan memiliki berbagai macam rasa yang disukai anak-anak. Kandungan kalsiumnya juga tinggi, sehingga baik dikonsumsi untuk seluruh anggota keluarga.

Baca Juga : Ini 6 Asupan Makanan Berbuka Puasa yang Perlu Dikurangi, Simak Daftarnya!

"Kegiatan seperti ini selain memberikan pemahaman mengenai makanan, juga dapat menjadi momen kedekatan Ibu dan Anak untuk berkomunikasi secara interaktif dan nyaman bagi keduanya. Hal ini sejalan dengan kampanye kami #mykidsmyfriends, yang memberikan sarana bagi hubungan Ibu dan Anak sebagai teman berbagi cerita yang nyaman.” kata Anastasia A. Marketing Communication Manager UNIFAM.

Selaras dengan hasil studi Family Holiday Association di Inggris tahun 2015. Studi menyebutkan bila hampir separuh responden mengaku liburan bareng keluarga saat kecil adalah masa-masa terindah.

Biasanya momen seperti ini akan disimpan di dalam memori jangka panjangnya. Jadi, ketika anak sudah beranjak dewasa kenangan momen liburan itu tetap terekam dengan baik di memorinya. Bahkan, masa-masa indah itu bisa menjadi senjata yang ampuh bagi anak saat menghadapi masa-masa sulit.

Pendek kata, liburan bareng si kecil terbukti berkontribusi pada tumbuh kembangnya. Selain itu, liburan bareng keluarga juga banyak manfaatnya seperti yang disampaikan Desti Apryanggun, M.Psi., Psikolog Anak yang merupakan Psikolog dari Kalbu berikut ini.



1. Wawasan si kecil bertambah
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1958 seconds (0.1#10.140)