10 Makanan yang Harus Dihindari saat Sahur, Nomor 7 Bisa Bikin Cepat Lapar

Rabu, 29 Maret 2023 - 16:50 WIB
loading...
10 Makanan yang Harus Dihindari saat Sahur, Nomor 7 Bisa Bikin Cepat Lapar
Makanan yang harus dihindari saat sahur sangatlah banyak. Namun hanya beberapa saja yang memang wajib diketahui agar tak mengganggu puasa dan kesehatan. Foto/Ilustrasi/
A A A
JAKARTA - Makanan yang harus dihindari saat sahur sangatlah banyak. Namun hanya beberapa saja yang memang wajib diketahui agar tak mengganggu puasa dan kesehatan.

Beberapa makanan yang harus dihindari saat sahur ini memiliki kandungan yang dapat mengganggu kondisi pencernaan hingga bisa menyebabkan Anda kekurangan cairan.

Lantas, apa saja makanan yang harus Anda hindari saat sahur? Berikut diantaranya, dilansir dari berbagai sumber, Rabu, (29/3/2023).

1. Gorengan

Tak hanya memiliki kandungan lemak jenuh tinggi yang berisiko dalam meningkatkan asam lambung serta menimbulkan gangguan pencernaan, sahur dengan gorengan dapat membuat kamu cepat haus.



2. Makanan pedas

Tak hanya gorengan, makanan pedas juga bisa memicu rasa haus secara terus-menerus saat berpuasa. Itulah sebabnya makanan terlalu pedas tidak cocok dimakan saat sahur.

Makanan pedas juga bisa memicu gangguan maag selama bulan puasa karena meningkatnya asam lambung dan berpotensi menyebabkan nyeri perut di bagian atas.

3. Makanan rendah serat
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1149 seconds (0.1#10.140)