10 Makanan yang Harus Dihindari saat Sahur, Nomor 7 Bisa Bikin Cepat Lapar

Rabu, 29 Maret 2023 - 16:50 WIB
loading...
A A A
Mie instan merupakan salah satu makanan cepat saji atau makanan instan yang juga kerap dikonsumsi orang Indonesia saat sahur. Padahal, mie instan juga tak hanya membuat Anda lapar lebih cepat, namun juga bisa meningkatkan resiko berbagai penyakit seperti jantung dan diabetes.

8. Makanan terlalu asin

Ahli kesehatan memberi saran kepada masyarakat untuk meminimalkan pemakaian garam dalam setiap masakan. Pasalnya, makanan asin dapat membuat tubuh jadi cepat lapar.

Mengapa demikian? Ini karena usaha keras yang dilakukan oleh tubuh dalam memproses makanan asin. Tidak hanya bersumber dari garam dapur, rasa asin juga ada di berbagai camilan seperti mayonaise, keju asin, mustard, dan lain sebagainya.

9. Makanan berminyak

Makanan berminyak juga harus Anda hindari saat sahur. Pasalnya, makanan yang banyak mengandung minyak cenderung lebih lama dicerna oleh tubuh dan dapat meningkatan risiko terjadinya keluhan, seperti kembung, mual, hingga sakit perut.

Pada beberapa orang yang memiliki gangguan pada saluran pencernaannya, makanan berminyak juga bisa meningkatkan risiko terjadinya diare.

10. Makanan berlemak tinggi

Sama halnya dengan makanan berminyak, makanan berlemak tinggi seperti gorengan, daging berlemak, keju, dan mentega dapat membuat perut terasa kenyang dan membuat tubuh menjadi sulit mencerna makanan tersebut. Konsumsi makanan berlemak tinggi saat sahur dapat membuat tubuh kekurangan cairan selama berpuasa.
(hri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1678 seconds (0.1#10.140)