Tips Menjaga Kesehatan di Bulan Puasa

Kamis, 30 Maret 2023 - 11:28 WIB
loading...
Tips Menjaga Kesehatan di Bulan Puasa
Daya tahan tubuh yang lemah pada bulan puasa sering kali menjadi alasan aktivitas dan rutinitas kita menjadi terganggu. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Daya tahan tubuh yang lemah pada bulan puasa sering kali menjadi alasan aktivitas dan rutinitas kita menjadi terganggu. Padahal, bukan tubuh kita yang lemah, namun gaya hidup kita yang tidak teratur sehingga menyebabkan tubuh tidak menerima asupan gizi yang baik.

Lalu, bagaimana caranya menjaga kesehatan di bulan Ramadan ini, yuk simak tips-tipsnya!

1. Rutin Mengonsumsi Makanan Bergizi


Untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan mencegah dehidrasi, pastikan kamu makan makanan yang seimbang dan mengandung nutrisi yang cukup. Kurangi makanan yang mengandung gula dan lemak jenuh.



2. Tidak Melewatkan Sahur


Jangan lewatkan sahur, karena makan sahur dapat membantu menjaga kesehatan dan energi selama hari puasa. Jika melewatkan waktu sahur, hal tersebut dikhawatirkan dapat menurunkan daya tahan tubuh yang pada akhirnya juga dapat mengganggu kesehatan karena tubuh tidak melakukan proses pencernaan dalam waktu yang lama.

3. Membatasi Aktivitas Fisik yang Berlebihan


Beraktivitas fisik memang baik dalam menjaga metabolisme tubuh hingga menghindari diri dari sifat bermalas-malasan. Namun perlu digaris bawahi bahwa aktivitas yang dilakukan pada bulan puasa tidak boleh berlebihan.

Di era digital saat ini, tentunya sudah banyak aplikasi yang memangkas dan memberikan toleransi waktu proses menjadi lebih cepat dan optimal, termasuk dalam bertransaksi perbankan, salah satunya MotionBanking dari PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank, anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group (BHIT).

Chief Digital Business Officer, Yudistira Ardhi Prastono menyampaikan bahwa di era modern ini, kemajuan teknologi seharusnya bisa memudahkan kita apabila dipergunakan secara optimal.

Untuk itu, MotionBanking sebagai aplikasi digital banking sangat memberikan kemudahan bagi nasabah untuk menghemat waktu dalam bertransaksi perbankan karena bisa digunakan kapan saja dan dimana saja.

"Saat ini, pengembangan layanan perbankan yang seamless memang menjadi concern kami dalam memenuhi kebutuhan finansial nasabah. Sejak awal tahun 2022 hingga saat ini, MNC Bank telah melakukan peningkatan fitur dan layanan MotionBanking, diantaranya, pembukaan deposito online, transfer dengan BI Fast, layanan tarik dan setor tunai di jaringan Indomaret, hingga yang terbaru yakni pembuatan rekening tabungan Motion lebih dari 1 (satu) akun," tutur Yudis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1454 seconds (0.1#10.140)