Hari Film Nasional 2023, Dian Sastro Berharap Film Bisa Jadi Jendela Kehidupan Kaum Wanita

Kamis, 30 Maret 2023 - 16:33 WIB
loading...
Hari Film Nasional 2023, Dian Sastro Berharap Film Bisa Jadi Jendela Kehidupan Kaum Wanita
Dian Sastrowardoyo menyoroti kemajuan industri film Indonesia dalam perayaan Hari Film Nasional yang jatuh pada 30 Maret 2023. / Foto: Instagram @therealdisastr
A A A
JAKARTA - Aktris Dian Sastrowardoyo menyoroti kemajuan industri film Indonesia dalam perayaan Hari Film Nasional yang jatuh pada hari ini, Kamis, 30 Maret 2023.

Menurut Dian Sastro, kemajuan perfilman Indonesia dengan keberagaman kisah yang diangkat menjadi sebuah film yang layak untuk dinikmati secara global.

Sebagaimana Hari Perempuan Internasional, Hari Film Nasional dirayakan pada bulan yang sama, yakni Maret. Seperti diketahui, Hari Perempuan Internasional diperingati setiap 8 Maret.



Sehubungan dengan itu, Dian Sastro pun memaknai kedua hal itu sebagai momentum bahwa film Indonesia yang semakin meningkat kualitasnya saat ini dapat menjadi jendela kehidupan khususnya bagi kaum hawa.

"Cerita di film-film Indonesia kini semakin beragam dan menjadi jendela kehidupan perempuan Indonesia. Saya berharap kisah mereka dapat disaksikan oleh masyarakat luas secara global. Selamat Hari Film Nasional," kata Dian Sastrowardoyo dalam pernyataannya, Kamis (30/3/2023).

Tidak jauh berbeda dengan Dian Sastro, aktris muda Tissa Biani memaknai Hari Film Nasional 2023 sebagai saat yang tepat untuk mewujudkan mimpinya terlibat dalam film karya anak bangsa yang ditayangkan secara global.

"Terlibat dalam sebuah film atau serial yang akan ditayangkan secara global merupakan salah satu mimpi besar saya," ujar artis 20 tahun itu.

Kekasih Dul Jaelani itu pun berharap karya yang telah dilahirkan baik darinya maupun para sineas perempuan lainnya dapat menjadi inspirasi bagi seluruh perempuan agar berani bermimpi dan mewujudkannya.



"Semoga kerja keras saya dan karya yang saya hadirkan bersama para sineas perempuan bisa menghibur, menginspirasi, dan mewakili kisah perempuan muda Indonesia yang sedang bermimpi dan mengejar passion mereka dalam bidangnya masing-masing," harap Tissa.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2135 seconds (0.1#10.140)