Resep Bakwan Pontianak, Ide Jualan Takjil Enak dan Mudah

Kamis, 30 Maret 2023 - 17:40 WIB
loading...
Resep Bakwan Pontianak, Ide Jualan Takjil Enak dan Mudah
Bakwan Pontianak bisa menjadi ide jualan takjil yang enak. Anda yang berencana berjualan selama bulan Ramadan tahun ini bisa mencoba resep gorengan ini. Foto/Instagram malichatun88
A A A
JAKARTA - Bakwan Pontianak bisa menjadi ide jualan takjil yang enak. Anda yang berencana berjualan selama bulan Ramadan tahun ini bisa mencoba resep gorengan ini.

Berbeda dari bakwan biasanya, bakwan Pontianak memiliki ciri khas tersendiri. Di mana makanan ini menggunakan rebon kering dan daun kucai yang membuatnya semakin lezat.

Selain itu, bakwan Pontianak juga memakai santan dalam bahannya. Cara membuatnya juga mudah Anda coba di rumah. Tertarik untuk mencobanya?

Resep Bakwan Pontianak



Berikut resep bakwan Pontianak untuk ide jualan takjil dikutip dari Endues TV, Kamis (30/3/2023).



Bahan:
600 ml santan sedang
1 butir telur, kocok lepas
275 g tepung terigu
100 g daun kucai, potong 2 cm
50 g rebon kering, cuci, tiriskan
Minyak goreng

Bumbu, Haluskan:
5 siung bawang putih
1 sdt merica bubuk
2 sdt garam

Pelengkap:
Saus sambal



Cara Membuat:

Dalam mangkuk, aduk rata santan, bumbu halus, dan telur. Tuang tepung terigu sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga adonan mengental, tambahkan daun kucai. Aduk rata.

Panaskan minyak goreng yang banyak dalam wajan. Celupkan cetakan bakwan ke dalam minyak panas, angkat. Isi adonan, tambahkan rebon. Celupkan kembali cetakan ke dalam minyak panas.

Goreng sampai bakwan bisa dilepas dari cetakan. Masak bakwan hingga kuning kecoklatan, angkat. Tiriskan. Sajikan bakwan bersama sambal.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1744 seconds (0.1#10.140)