Misteri 3 Kota Gaib Tak Kasat Mata, di Penjuru Dunia

Kamis, 30 Maret 2023 - 18:00 WIB
loading...
Misteri 3 Kota Gaib Tak Kasat Mata, di Penjuru Dunia
Kota gaib adalah kota yang tak kasat mata dan hanya bisa dilihat menggunakan mata batin. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Kota gaib adalah kota yang tak kasat mata dan hanya bisa dilihat menggunakan mata batin. Akan tetapi keberadaannya diyakini oleh masyarakat setempat. Kini kota gaib sedang marak diperbincangkan, terlebih di Indonesia.

Hal ini mengarah ke salah satu kota gaib di Indonesia yang belakangan bukti foto keberadaannya viral di media sosial. Melihat banyaknya berita kota gaib yang beredar, kini beberapa nama kota lainnya yang diyakini “gaib” telah mencuat dari berbagai belahan dunia.

Tidak hanya di Indonesia, negara lain pun memiliki kota gaibnya di lokasi lain di penjuru dunia. Berikut rentetan kota gaib tak kasat mata di penjuru dunia!



1. Atlantis


Terletak di jantung rute pelayaran Eropa, pualu ini kerap dijadikan latar film dan komik berbahasa inggris. Atlantis disebut-sebut sebagai kota gaib karena keberadaannya dikabarkan hilang pada 360 SM. Atlantis diceritakan merupakan tempat legendaris yang pertama kali disebut oleh filsuf Plato di dalam buku Timaeus dan Kritias.

Banyak pendapat berbeda mengenai Atlantis hingga saat ini. Ada yang percaya bahwa Plato sengaja mengatakan Atlantis sebagai tempat legendaris dan ada pula bantahan bahwa sebenarnya Atlantis hanyalah karangan Plato semata. Namun demikian, tak sedikit yang meyakini bahwa kota ini memang ada dulunya.

2. Saranjana

Kota yang sempat viral belakangan ini diyakini berlokasi di Kota Baru, Kalimantan Selatan. Masyarakat Kalimantan, Meyakini Saranjana sebagai kota yang tak kasat mata dan tak bisa dilihat oleh orang awam, kecuali dengan mata batin. Bahkan peradabannya disebut sangat maju dengan jejeran gedung menjulang tinggi bak kota impian.

Selain itu, penduduk Kota Saranjana memiliki paras yang rupawan dan dihiasi dengan banyak kendaraan mewah. Lokasi Saranjana juga sempat terbukti berada di peta dunia salah satunya peta Salomon Muller 1845. Oleh sebab itu Kota Saranjana disebut sebagai kota yang hilang.

3. El Dorado
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3321 seconds (0.1#10.140)