Sandiaga Uno Gadeng Air New Zealand Perkenalkan Parekraf Indonesia

Kamis, 30 Maret 2023 - 23:30 WIB
loading...
Sandiaga Uno Gadeng Air New Zealand Perkenalkan Parekraf Indonesia
Sandiaga Uno menggandeng Air New Zealand untuk memperkenalkan parekraf Indonesia ke pasar Selandia Baru. Kegiatan ini bagian dari aktivitas wisata. Foto/Kemenparekraf
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menggandeng Air New Zealand untuk memperkenalkan pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) Indonesia ke pasar Selandia Baru. Kegiatan ini bagian dari aktivitas wisata.

Sandiaga mengatakan kejasama ini dijalin dalam rangka menyambut pengoperasian kembali rute penerbangan Auckland - Denpasar oleh maskapai Air New Zealand setelah vakum tiga tahun karena pandemi Covid-19.

"Kami menargetkan peningkatan jumlah dan kualitas wisatawan mancanegara, dengan tetap menghargai masyarakat lokal, meningkatkan lama tinggal, mengeksplorasi destinasi, dan mendorong spending lebih banyak," kata Sandiaga dalam keterangan resminya, Kamis (30/3/2023).

Menurut Sandiaga, pasar Selandia Baru berpotensial untuk pariwisata Indonesia. Data sebelum pandemi Covid-19 menunjukkan, bahwa lenght of stay wisatawan Selandia Baru rata-rata sekitar 10,13 hari dan average spending per arrival (ASPA) menyentuh angka USD1.376 atau Rp20 juta.



Angka tersebut setara dengan wisatawan Eropa yang terkenal royal berbelanja saat berwisata. Sehingga ini jadi peluang besar untuk membangkitkan dan memajukan ekonomi kreatif (Ekraf) di Indonesia.

Sementara itu, Deputi Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Ni Made Ayu Marthini berharap nantinya wisatawan Selandia Baru tidak hanya berhenti di Bali.

"Melalui kampanye Bali Add-on, kami juga mengundang semua turis untuk menambah satu destinasi pulau lain pada kunjungan berikutnya. Seperti Labuan Bajo, Mandalika Lombok, dan Borobudur yang secara proximity tergolong dekat dengan Bali," jelas Ni Made.

Hal ini juga sebagai bentuk tindak lanjut dari arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mempromosikan lima destinasi super prioritas (DSP) pada fokus pasar wisatawan mancanegara dan wisatawan nusantara.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1279 seconds (0.1#10.140)