Tradisi April Mop di Berbagai Negara, Salah Satunya dengan Menempel Ikan Kertas di Punggung

Jum'at, 31 Maret 2023 - 13:07 WIB
loading...
Tradisi April Mop di Berbagai Negara, Salah Satunya dengan Menempel Ikan Kertas di Punggung
Tradisi April Mop di berbagai negara sangat beragam. April Mop dikenal dengan April Fools Day dalam bahasa Inggris, diperingati pada 1 April setiap tahun. Foto/ABC News
A A A
JAKARTA - Tradisi April Mop di berbagai negara sangat beragam. April Mop dikenal dengan April Fools Day dalam bahasa Inggris, diperingati pada tanggal 1 April setiap tahun.

Pada momen April Mop , biasanya banyak orang menipu, menjebak, atau membuat lelucon yang dilontarkan kepada teman, sahabat, maupun keluarga.

Setiap negara memiliki berbagai tradisi atau cara unik untuk merayakan April Mop. Mulai dari mendengar berita hoaks hingga menempelkan ikan kertas di punggung.

Tradisi April Mop di Berbagai Negara



Beikut tradisi April Mop di berbagai negara dilansir dari Insider, Jumat (31/3/2023).



1. Amerika Serikat


Amerika Serikat merayakan April Mop sepanjang hari. Menariknya, di momen ini biasanya masyarakat di sana akan mendengar berita hoaks yang disiarkan di berbagai stasiun radio. Selain itu, mereka akan berusaha semaksimal mungkin agar teman, rekan kerja, atau keluarga tidak mudah tertipu.

2. Prancis


Seluruh masyarakat Prancis, khususnya di kalangan anak-anak merayakan April Mop secara diam-diam atau sembunyi-sembunyi. Mereka menempelkan ikan kertas ke punggung seseorang. Ketika korban menyadari dirinya dikerjai, orang iseng yang sukses membuat lelucon itu akan berteriak "Poisson d'Avril!" yang berarti "Ikan April!"

3. Yunani


Di Yunani ada beberapa kepercayaan seputar lelucon April Mop. Yang pertama adalah jika Anda bisa menipu seseorang, akan beruntung sepanjang tahun. Keyakinan lain adalah bahwa penipu yang sukses akan menikmati tahun panen yang baik, dan air dari curah hujan pada tanggal 1 April memiliki kemampuan penyembuhan.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2148 seconds (0.1#10.140)