Rilis Koleksi Mandjha Hijab Jelang Lebaran, Ivan Gunawan: Konsepnya Middle East

Jum'at, 31 Maret 2023 - 20:58 WIB
loading...
Rilis Koleksi Mandjha Hijab Jelang Lebaran, Ivan Gunawan: Konsepnya Middle East
Kartika Putri bersama putrinya tampil di fashion show Raya Collection 2023 di Grand Opening Mandjha Hijab Ivan Gunawan di Margo City Depok, Jumat (31/3/2023). Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Artis sekaligus desainer ternama, Ivan Gunawan (Igun) merilis koleksi Mandjha Hijab yang terinspirasi dari keindahansalah satu negara di Timur Tengah. Igun menjelaskan koleksi tersebut bertajuk Cahaya yang terinspirasi dari perjalanannya ke Yordania beberapa waktu lalu. Dia memakai motif matahari pada koleksi tersebut.

“Konsepnya middle east dengan sentuhan motif matahari yang saya ubah sedemikian rupa, kemudian ada juga motif yang terinspirasi dari karpet,” ujar Ivan Gunawan saat ditemui dalam acara Grand Opening Butik Mandja Hijab ke-13 di Margo City, Depok, Jumat (31/3/2023).

Selain itu, dia juga membuat motif pada koleksinya yang terinspirasi dari motif-motif etnik dan siluet, serta arsitektur di Petra, Jordania.

"Awalnya aku terinspirasi dari pintu batu di Yordania dan nuansa padang pasir di sana. Nuansa cahaya di padang pasir ini aku hadirkan melalui replika cahaya matahari yang bisa dilihat dalam motif koleksi kali ini," tambah Ivan.



Ivan mengatakan di momen Lebaran ini tentunya banyak masyarakat yang menginginkan memakai busana yang nyaman, sehingga dia memilih material yang sesuai dan juga berkualitas.

“Perayaan hari raya nggak hanya dirayakan satu hari, tapi satu minggu, ada juga yang mobile. Makanya aku hadirkan koleksi yang nyaman dan nggak mudah kusut. Kita pakai bahan silk, katun, satin, dan bordir. Rata-rata bahannya ringan dan nyaman dipakai di hari raya,” jelasnya.

Ada tiga tema warna utama signature dari Raya Collection 2023 ini, yaitu nuansa ash grey dengan kombinasi touch of yellow smoke dan pink powder. Untuk koleksi yang dikeluarkan sendiri ada 60 look.

“Dari total 60 look itu cuttingannya bervariasi, terdiri dari outer, gamis, jubah, satu set atasan dan bawahan, dan model loose. Koleksi ini juga bisa di mix and match jadi bisa digunakan wanita manjda,” pungkasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4328 seconds (0.1#10.140)