Dukung Kreator Konten Berkarya dengan Mudah dan Menguntungkan

Jum'at, 31 Maret 2023 - 19:07 WIB
loading...
Dukung Kreator Konten Berkarya dengan Mudah dan Menguntungkan
Pertumbuhan kreator konten di industri kreatif Tanah Air terus berkembang sejak beberapa tahun terakhir. / Foto: Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Pertumbuhan kreator konten di industri kreatif Tanah Air terus berkembang. Perkembangan tersebut sejalan dengan dengan data internal platform Noice yang mencatat pertumbuhan secara signifikan.

Sejauh ini, terdapat hampir 4.000 kreator dengan user-generated-contents (UGC) yang tergabung di Noice. Jumlah itu belum termasuk kreator yang memiliki konten original dan eksklusif.

Potensi itu pun mendorong Noice untuk menghadirkan Noicemaker+, sebuah program untuk kreator Tanah Air tumbuh dan hidup dari karya mereka.



"Noice menghadirkan program Noicemaker+ untuk mendukung para kreator dalam berkarya dengan mudah, nyaman, produktif sekaligus menguntungkan," kata VP of Creators Noice, Emil Gaffar saat acara buka puasa Noice di kawasan Kuningan, Jakarta, baru-baru ini.

Menurutnya, dukungan yang diberikan Noice bagi para kreator lebih dari sekadar monetisasi, tapi juga dukungan promosi, koneksi ke komunitas sesama kreator dan pendengar yang lebih luas. Selain itu, juga ada beragam fitur yang telah dikembangkan untuk memudahkan mereka berkarya.

"Dengan berbagai dukungan ini, Noice ingin jadi rumah yang nyaman buat semua kreator Indonesia berkarya lewat konten audio," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Chief Business Officer (CBO) Noice, Niken Sasmaya menyebutkan bahwa seluruh kreator yang tergabung dalam Noicemaker+ juga akan diberikan dukungan promosi berdasarkan performa konten mereka.



"Kreator konten juga berkesempatan untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan yang Noice hadirkan seperti Creator's Gathering, hingga Noicemaker Academy," tambah Niken.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1347 seconds (0.1#10.140)