5 Makanan yang Menyebabkan Perut Kembung saat Buka Puasa dan Cara Mencegahnya

Sabtu, 01 April 2023 - 12:05 WIB
loading...
5 Makanan yang Menyebabkan Perut Kembung saat Buka Puasa dan Cara Mencegahnya
Beberapa makanan bisa menyebabkan perut kembung saat buka puasa. Kondisi ini biasanya disebabkan karena masalah pencernaan, atau gas terperangkap dalam perut. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Beberapa makanan bisa menyebabkan perut kembung saat buka puasa . Kondisi ini biasanya disebabkan karena masalah pencernaan, atau jika gas terperangkap di dalam perut.

Namun dalam kasus tertentu, kembung menjadi kondisi medis yang tidak boleh diabaikan. Mereka yang mengalami kembung biasanya akan merasa kenyang terlalu cepat dan perut besar setelah mengonsumsi makanan .

Tanpa disadari ada makanan yang biasa dikonsumsi sehari-hari bisa menyebabkan perut kembung. Ini karena kandungan serat di dalamnya yang bisa membuat kembung.

Makanan yang Menyebabkan Perut Kembung saat Buka Puasa dan Cara Mencegahnya



Berikut daftar makanan yang menyebabkan perut kembung saat buka puasa dilansir dari India.com, Sabtu (1/4/2023).



1. Kacang


Menurut ahli, kacang dapat menyebabkan kembung karena memiliki kandungan serat yang tinggi. Kacang juga mengandung oligosakarida, yang merupakan gula yang dapat membuat tubuh menjadi tidak nyaman.

2. Bawang


Bawang salah satu jenis sayuran yang banyak dikonsumsi. Bawang bisa menambah rasa pada makanan dan kaya dengan kandungan fruktan. Ini adalah serat larut yang dapat menyebabkan kembung.



3. Sayuran Mentah


Salad atau sayuran mentah mengandung banyak serat, yang difermentasi oleh bakteri di usus besar yang menghasilkan gas dalam prosesnya. Semakin banyak serat yang Anda konsumsi, semakin banyak gas dan kembung yang mungkin terjadi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1295 seconds (0.1#10.140)