KEK Lido Diresmikan Jokowi, Hary Tanoesoedibjo: Destinasi Pariwisata Kebanggaan Indonesia

Minggu, 02 April 2023 - 13:09 WIB
loading...
KEK Lido Diresmikan Jokowi, Hary Tanoesoedibjo: Destinasi Pariwisata Kebanggaan Indonesia
Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengungkapkan apresiasinya terhadap Presiden Joko Widodo dan pemerintah atas dukungan pada Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido. Kawasan ini akan menjadi kebanggaan Indonesia. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengungkapkan apresiasinya terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan pemerintah atas dukungan pada Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido. Kawasan ini akan menjadi kebanggaan Indonesia.

“Terima kasih Bapak Presiden Joko Widodo telah meresmikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido yang akan menjadi world-class entertainment hospitality destination, destinasi pariwisata kebanggaan Indonesia,” ujar Hary seraya membagikan video kegiatan peresemian KEK Lido pada laman Instagram miliknya, Minggu (02/04/2023).

Hary mengungkapkan KEK Lido bisa terwujud karena adanya infrastruktur yang dibangun pemerintah berupa Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi).

“Adanya tol Bocimi yang dibangun Pemerintah merupakan penunjang penting keberhasilan KEK Lido, sehingga akses ke sini cepat,” imbuh Hary.

“Jadi, saya rasa Bapak Presiden hebat, konsep KEK ini bukan di sini saja, di tempat lain juga seperti itu. Jadi Investasi tumbuh, khususnya investasi pariwisata. Menghasilkan devisa dan menghemat devisa karena banyak juga orang Indonesia tidak perlu ke luar negeri lagi, tapi mereka bisa menikmati di sini,” tambahnya.



Keberadaan KEK Lido, Hary menyebutkan, akan memberikan dampak ekonomi yang besar bagi masyarakat Jawa Barat, khususnya Bogor dan Sukabumi melalui penciptaan lapangan kerja, peningkatan ekonomi UKM dan kuliner. Juga, mempercepat laju pertumbuhan ekonomi daerah, peningkatan pendapatan asli daerah.

“Bagi Indonesia, KEK Lido juga akan meningkatkan devisa melalui kunjungan turis mancanegara dan sekaligus penghematan devisa, karena keluarga Indonesia tidak perlu lagi mencari hiburan ke luar negeri,” sebut Hary.

“Terima kasih Pak Jokowi telah memberikan kesempatan dan kemudahan berinvestasi di NKRI, berkontribusi bagi kemajuan Indonesia,” pungkasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1315 seconds (0.1#10.140)