Temani Akhir Pekan anda Bersama Special Movie Ramadan Djakarta 1966 Malam ini, Nikmatnya Ramadan Bersama iNews

Minggu, 02 April 2023 - 14:06 WIB
loading...
Temani Akhir Pekan anda Bersama Special Movie Ramadan “Djakarta 1966” Malam ini, Nikmatnya Ramadan Bersama iNews
Menghadirkan suguhan film sejarah Indonesia terbaik dan penuh inspirasi, iNews akan menayangkan film Djakarta 1966 malam ini, Minggu (02/04) menemani akhir pekan anda di bulan suci Ramadan. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Menghadirkan suguhan film sejarah Indonesia terbaik dan penuh inspirasi, iNews akan menayangkan film “Djakarta 1966” malam ini, Minggu (02/04) menemani akhir pekan anda di bulan suci Ramadan.

Film “Djakarta 1966” merupakan sekuel dari film Pengkhianatan G30S PKI yang dirilis pada 1984 silam, sama-sama disutradarai oleh Arifin C. Noer yang mengajak rekannya, A. Nugraha.

Selain bertanggung jawab sebagai sutradara, Arifin pun menjadi penulis skenario bersama Bur Rasuanto. Film ini digarap oleh Produksi Film Negara (PFN).

Film bergenre semi drama ini mengangkat tentang kisah lahirnya Surat Perintah Sebelas Maret 1966 atau Supersemar versi pemerintahan orde baru.



Usai peristiwa G30S PKI tahun sebelumnya, Presiden Soekarno tidak segera melakukan penyelesaian politik yang memuaskan. Sehingga, saat itu Jakarta dipenuhi dengan demonstrasi mahasiswa dan mereka mencetuskan Tritura, yakni pembubaran PKI, perombakan kabinet dan penurunan harga.

Saat keadaan negara semakin genting, Soekarno akhirnya memberikan wewenang kepada Letjen Soeharto berupa Supersemar untuk memulihkan keamanan negara lewat tindakan apapun yang “dianggap perlu”.

Berdasarkan kewenangan itu, Soeharto memerintahkan pembubaran PKI. Film ini diperankan dengan begitu baik oleh Amoroso Katamsi, Umar Kayam, Cok Simbara dan Jajang C. Noer dan pemain hebat lainnya.

Lantas, penasaran bagaimana ketegangan dari film “Djakarta 1966” selengkapnya? Saksikan film “Djakarta 1966”, malam ini, Minggu, 2 April 2023 pukul 20.00 WIB hanya di iNews. Selain itu, dapat disaksikan juga secara streaming di Vision+ dan RCTI+.

Ayo set ulang frekuensi TV digital/STB anda, tonton iNews di saluran digital terbaik.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1349 seconds (0.1#10.140)