Video Magdalena yang Dianggap Minta Makan Gratis Viral, Netizen Imbau Food Vlogger Contoh Pak Bondan

Senin, 03 April 2023 - 04:04 WIB
loading...
Video Magdalena yang Dianggap Minta Makan Gratis Viral, Netizen Imbau Food Vlogger Contoh Pak Bondan
Media sosial tengah ramai membahas food vlogger Magdalena Fridawati yang dikritik lantaran ucapannya dianggap kurang pantas dan cenderung sombong. Foto/Instagram @mgdalenaf
A A A
JAKARTA - Media sosial tengah ramai membahas food vlogger Magdalena Fridawati yang dikritik lantaran ucapannya dianggap kurang pantas dan cenderung 'sombong'. Melihat hal tersebut, para pengguna Twitter sontak merindukan sosok Bondan Winarno yang dikenal dengan jargon 'maknyus'.

Hal tersebut diketahui setelah pria yang akrab disapa Pak Bondan itu masuk ke dalam jajaran trending topic di Twitter. Para netizen ramai-ramai mengenang mendiang Pak Bondan yang merupakan food reviewer legendaris Indonesia.

Dari sekian banyak cuitan yang diluncurkan oleh netizen, rata-rata dikarenakan reaksi mereka terhadap viralnya ucapan food vlogger Magdalena ketika menjadi bintang tamu dalam podcast Samuel Christ, dan diunggah kembali oleh akun Twitter @nagacentil.



Magdalena menyayangkan pelayanan buruk sejumlah resto yang tidak menjamu dirinya dengan baik ketika makan di tempat. Selain itu, Magdalena juga terkesan kesal, karena masih ada pemilik usaha yang mempertanyakan apa keuntungan makanan atau minuman jualannya di-review oleh food vlogger. Bahkan, tidak sedikit pedagang yang masih meminta bayaran atas makanan yang sudah di-review.

"Ini fun fact, lho. Kayak aku baru tahun lalu, aku mau datang ke tempat makan, aku sudah nunjukin follower aku berapa, bisa bantu sejauh apa, gitu kan, Iya tapi ini kan bisnis (ujar si pemilik tempat makan), saya dikasih apa?," ucap Magdalena pada potongan video yang diunggah oleh akun Twitter @nagacentil, dikutip Minggu (2/4/2023).

Karena hal itulah Magdalena menuai kritik dari netizen serta dinilai 'sombong', dan langsung dibandingkan dengan mendiang Pak Bondan yang merupakan food reviewer berkualitas tinggi. Bahkan, tidak sedikit netizen yang meminta para food vlogger untuk mencontoh dan menonton tayangan dari mendiang Pak Bondan Winarno.

"Ngomong enak banget, rasanya pas, bumbunya nampol, dsb yang generik gini bikin gue kangen Pak Bondan. Food vlogger coba deh tonton Pak Bondan buat versi lokal kalo mau belajar jelasin soal makanan yang dimakan. He was the best," komenter @tiu****.



"Mba Magda dulu waktu nonton acaranya Pak Bondan gak sampe selesai ya," timpal @rec******.

"Malu sama Pak Bondan maknyuss. beliau aja bayar full tiap kali makan, padahal yang punya resto bilang gak usah bayar," kata @kur*****.

Di samping itu, sejumlah netizen juga mengatakan bahwa food reviewer terbaik di Indonesia hingga saat ini adalah Bondan Winarno, dan belum ada yang bisa menggantikan posisi beliau.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2988 seconds (0.1#10.140)