Movieland Dorong Pertumbuhan Perfilman Nasional, HT: Beberapa Produksi Hollywood Dikerjasamakan

Senin, 03 April 2023 - 16:51 WIB
loading...
Movieland Dorong Pertumbuhan Perfilman Nasional, HT: Beberapa Produksi Hollywood Dikerjasamakan
Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) menjelaskan pengembangan KEK Lido kepda Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang di dalamnya terdapat Movieland. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Movieland, komplek studio outdoor dan indoor di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido akan mendorong pertumbuhan perfilman nasional dan ekonomi kreatif Indonesia. Tak hanya itu, Movieland juga bakal mendukung penyerapan tenaga kerja di industri tersebut.

“Bapak Presiden RI Joko Widodo meresmikan Movieland di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido,” ujar Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) pada laman Instagram miliknya, Senin (03/04/2023).

Movieland adalah kompleks studio outdoor dan indoor terbesar dan paling terintegrasi di Indonesia dengan luas 21 Ha dan akan mendorong pertumbuhan perfilman nasional dan ekonomi kreatif Indonesia, serta mendukung penyerapan tenaga kerja di industri tersebut.

“Di Movieland, rencananya nanti ada beberapa produksi Hollywood yang dikerjasamakan bersama kami, karena basis MNC juga ada di media," papar HT.



"Movieland menyediakan fasilitas terbaik dan terlengkap bagi para kreator, mulai dari proses pra-produksi, produksi, dan pasca-produksi,” tambahnya.

Hary menjelaskan, Movieland didukung dengan infrastruktur dan peralatan produksi end-to-end berstandar internasional, termasuk berbagai backlot dan fasad PT MNC Land Tbk.

“Mari kita bangun industri perfilman dan ekonomi kreatif Indonesia,” tutup HT.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2174 seconds (0.1#10.140)