Buka Puasa dengan yang Manis, Manfaatnya Luar Biasa!

Selasa, 04 April 2023 - 11:42 WIB
loading...
Buka Puasa dengan yang Manis, Manfaatnya Luar Biasa!
Buka puasa umumnya identik dengan hidangan yang manis. Hal ini bukan tanpa alasan. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Buka puasa umumnya identik dengan hidangan yang manis. Hal ini bukan tanpa alasan. Karena, melansir laman Dinas Kesehatan Daerah Istimewa Yogyakarta, Rasulullah sendiri juga menganjurkan hal tersebut. Nabi Muhammad berbuka puasa dengan kurma manis dan segelas air putih.

Dari sisi kesehatan, buka puasa dengan hidangan manis juga memiliki berbagai manfaat untuk tubuh. Jika Anda belum terbiasa buka puasa dengan yang manis-manis, yuk dicoba mulai saat ini!

Manfaat berbuka puasa dengan yang manis-manis

1. Dapat meningkatkan energi dan daya tahan tubuh

Banyak orang yang melakukan puasa terkadang merasa lelah dan lesu akibat puasa. Dengan mengonsumsi makanan manis, Anda dapat meningkatkan energi dan daya tahan tubuh. Selain itu, manis juga membantu meningkatkan suasana hati Anda.

2. Menambah kenikmatan saat berbuka

Dengan menikmati makanan manis saat berbuka, Anda akan merasakan rasa kenikmatan yang luar biasa. Anda akan merasa lebih segar dan bahagia setelah berbuka puasa.



3. Meningkatkan nafsu makan


Terkadang, seseorang yang berpuasa akan merasa tidak ingin makan makanan berat seperti nasi, lauk, dan lainnya. Dengan mengonsumsi makanan manis, Anda dapat meningkatkan nafsu makan, sehingga Anda akan merasa lebih segar ketika berbuka.

4. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1401 seconds (0.1#10.140)