Profil Ida Dayak, Wanita Sakti yang Mampu Sembuhkan Berbagai Penyakit dalam Sekejap

Selasa, 04 April 2023 - 14:05 WIB
loading...
Profil Ida Dayak, Wanita Sakti yang Mampu Sembuhkan Berbagai Penyakit dalam Sekejap
Ida Dayak dikenal sebagai wanita sakti karena mampu menyembuhkan berbagai penyakit berat dalam waktu sekejap melalui pengobatan alternatif. Foto/Tangkapan Layar YouTube Petualang Ibu Dayak
A A A
JAKARTA - Profil Ida Dayak menarik untuk dikulik penyusul kepopuleran namanya di media sosial akhir-akhir ini.

Ida Dayak dikenal sebagai "wanita sakti" karena mampu menyembuhkan berbagai penyakit berat dalam waktu sekejap melalui pengobatan alternatif. Ida Dayak dapat menyembuhkan berbagai keluhan dan penyakit mulai salah urat, keseleo, meluruskan tulang yang bengkok, saraf kejepit, hingga stroke.

Beberapa video di TikTok berseliweran saat Ida Dayak melakukan pengobatan kepada pasien. Pengobatan alternatif yang dijalankan terbilang ajaib karena banyak pasien berhasil sembuh.



Pada Senin (3/4/2023) kemarin, Ida Dayak melakukan pengobatan secara gratis di Asmara Kostrad Cilodong, Depok. Tak disangka, ribuan orang mendatangi area tersebut dengan berbagai macam penyakit untuk bisa disembuhkan.

Sayang, karena kondisi yang tidak kondusif dan sempat ricuh, pengobatan tersebut dibatalkan. Bahkan pengobatan yang seharusnya berlangsung dua hari diputuskan untuk tidak diadakan sama sekali.

Lantas, sebenarnya siapa sosok Ida Dayak? Berikut profil lengkapnya, seperti dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (4/4/2023).

Profil Ida Dayak

Ida Dayak memiliki nama asli Ida Andriyani. Dia lahir di Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, pada 3 Juli 1972. Saat ini nama Ida dikenal publik karena kesaktiannya yang bisa menyembuhkan berbagai penyakit dalam waktu singkat.



Dalam setiap pengobatannya, Ida Dayak memakai minyak merah khas Suku Dayak. Minyak itu dipercaya menjadi kunci penyembuhan para pasien.

Dalam setiap menyembuhkan pasien, Ida Dayak selalu tampil memakai pakaian khas Suku Dayak. Selain itu dia juga harus diiringi musik sambil berjoget, sehingga pengobatan Ida Dayak terbilang cukup fun.

Menariknya, Ida Dayak tidak menggunakan alat untuk mengobati setiap pasien. Dia hanya mengoleskan minyak ke bagian tubuh pasien yang bermasalah kemudian memakai metode pijat.

Keyakinan Ida Dayak

Ida Dayak sendiri memeluk agama Islam. Hal itu diketahui saat Ida Dayak mengobati pasien. Dia selalu melafalkan kalimat tauhid (laa illaha illallah) dan basmalah (bismillahirrahmanirrahim).
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1367 seconds (0.1#10.140)