Hadirkan Single Terbaru dengan Tema Lingkungan, Rebbeca Reijman: Lagu Ini Lebih Provokatif

Selasa, 04 April 2023 - 21:55 WIB
loading...
Hadirkan Single Terbaru dengan Tema Lingkungan, Rebbeca Reijman: Lagu Ini Lebih Provokatif
Penyanyi Rebecca Reijman. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Penyanyi Rebecca Reijman mencoba menuangkan keprihatinan dan kepedulian terhadap lingkungan lewat single terbarunya berjudul 'Mr.$$'.

Single yang diciptakan Rebecca dan diproduseri Jozzi Gesiradja ini merupakan simbol kritik terhadap orang–orang yang hanya memikirkan uang dan tidak peduli terhadap lingkungan.

“Lagu ini lebih provokatif mengenai hal – hal yang terjadi di seluruh dunia maupun di Indonesia. Jadi lebih soal orang–orang yang ingin lebih - lebih terus (rakus) dan uang segalanya buat mereka, tidak peduli pada lingkungan dan keselamatan bumi,” ujar Rebecca ketika merilis lagu Mr.$$ di Jakarta, belum lama ini.

Penyanyi pemilik nama lengkap Rebecca Soejatie Reijman ini mengungkapkan bahwa inspirasi dalam pembuatan lagu Mr.$$ ini dilatarbelakangi dirinya melihat keadaan dunia yang semakin tua dan tidak adanya kepedulian masyarakat terhadap lingkungan.



“Mengutamakan uang semata, demi uang hutan dibabat dan tidak peduli dampak akibatnya, padahal hutan adalah paru–paru bumi. Begitupun sampah yang dibuang sembarangan dan penggunaan plastik secara berlebihan," kata Rebecca Reijman.

"Aku juga ingin berusaha menyampaikan pesan ini dan ini cara aku untuk menjadi aktivis ekosistem tapi lewat karya dengan lagu Mr.$$ ini,” tambahnya.

Penyanyi kelahiran Den Haag, 21 Februari 1985 ini mengemas lagu Mr.$$ dengan lirik yang provokatif dengan ketukan hip hop groovy modern serta dikombinasikan musik elektronik yang enuh perasaan.

“Kalau di bahasa Indonesia-in kesannya nggak dapat, jadi beda aja dan aku juga memang lebih khas di bahasa Inggris. Aku pikir juga sekarang zamannya sudah bebas dan anak–anak saat ini juga banyak yang sudah mengerti bahasa Inggris, jadi aku pikir nggak masalah,” pungkasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1250 seconds (0.1#10.140)