Rebecca Reijman Sampaikan Kerinduan Berkarya Lewat Single ‘Fly Away’

Senin, 17 Oktober 2022 - 16:18 WIB
loading...
Rebecca Reijman Sampaikan Kerinduan Berkarya Lewat Single ‘Fly Away’
Penyanyi Rebecca Reijman memanfaatkan pandemi yang melanda dunia termasuk Indonesia selama lebih 2 tahun untuk terus berkarya. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Penyanyi Rebecca Reijman memanfaatkan pandemi yang melanda dunia termasuk Indonesia selama lebih 2 tahun untuk terus berkarya.

Penyanyi blasteran Belanda – Jawa ini tak ingin hanya berdiam diri dengan segala keterbatasan namun mampu menelurkan karya terbarunya hasil dari kreatifitas selama pandemi pun dirilisnya bertajuk ‘Fly away’.

Rasa kangen istri dari David Danny Moechtar ini yang begitu besar kepada musik meski keterbatasan karena adanya pandemi membuat lagu ini banyak mengambil refleksi atas apa yang terjadi saat pandemi berlangsung.

Awalnya lagu ini juga untuk menghilangkan stres yang terinspirasi dimana pandemi sedang lockdown dan mengharuskan dirinya tidak bisa kemana-mana. Sehingga terbenak di pikirannya ingin pergi jauh dan jadilah lagu ‘Fly Away’ ini.



“Rasa kangen yang besar untuk berkarya.Buat aku ‘Fly Away’ ini lagu istimewa. Kita sudah melewati masa yang cukup susah dan ini terjadi sekali dalam ratusan tahun. Belum bisa move on juga, kadang mikirnya sedih juga makanya inspirasi pengalaman itu jadi karya lagu buatku,” ungkap Rebecca dalam rilis yang diterima SINDOnews.com, Senin (17/10/2022).

Adapun single ‘Fly Away’ ini menceritakan ketika seseorang dalam masalah tidak seharusnya hanya berdiam diri dan terkunci di suatu ruang, karena dunia ini tidaklah sempit, banyak sekali karunia yang terhampar dan tersaji untuk kita berjelajah atau menemukan tempat baru.

“Lirik lagu ‘Fly Away’ juga menggambarkan keindahan alam yang ada di sekitar kita secara simbolis yang begitu aku rasakan ketika pandemi melanda,” terang Rebecca.

Lagu yang diciptakan Rebecca dan Heri Muji ini prosesnya terbilang cukup panjang dan melalui berbagai proses mulai dari idenya saat pandemi, recording hingga mastering. Karena saat ini pandeminya sudah tidak lagi seperti dulu, membuat dirinya kembali untuk menyelesaikan single ‘Fly Away’ ini.

“Lagunya sendiri sudah jadi 2 tahun yang lalu, dan sekarang ini bisa terealisasi, penggarapannya sekitar 2 setengah bulan mulai dari recording sampai masteringnya,” akunya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1723 seconds (0.1#10.140)