Kolaborasi MNC Peduli dan RSAU dr. Esnawan Antariksa untuk Operasi Gratis Bibir Sumbing Bocah 6 Tahun

Rabu, 05 April 2023 - 15:28 WIB
loading...
Kolaborasi MNC Peduli dan RSAU dr. Esnawan Antariksa untuk Operasi Gratis Bibir Sumbing Bocah 6 Tahun
MNC Peduli bekerja sama dengan RSAU dr. Esnawan Antariksa membantu mengoperasi Muhammad Abyan yang mengalami bibir sumbing sejak lahir secara gratis. Foto/MPI/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - MNC Peduli bekerja sama dengan Rumah Sakit Angkatan Udara (RSAU) dr. Esnawan Antariksa membantu mengoperasi Muhammad Abyan yang mengalami bibir sumbing sejak lahir secara gratis.

Jawahir, orang tua Abyan, mengaku bahagia dan berterima kasih atas kesempatan ini. "Keluarga saya sangat terbantu sekali dengan operasi bibir sumbing untuk anak saya ini," katanya saat ditemui di RSAU dr. Esnawan Antariksa, Jakarta Timur, Rabu (5/4/2023).



Kini, Adyan telah sukses menjalani operasi bibir sumbing untuk kali ketiga. Jawahir mengungkapkan, keadaan putranya yang berumur 6 tahun itu sudah semakin baik pasca operasi dilakukan.

Selain itu, kata dia, selama di rumah sakit untuk menjalani pengobatan sang anak, pihaknya mendapatkan pelayanan yang baik sehingga si kecil bisa melewati masa-masa sulit. Ia pun berharap hasil operasi dari tim RSAU dr. Esnawan Antariksa dan bantuan dari MNC Peduli bisa membuat anak ketiganya itu tumbuh lebih baik.

"Saya ucapkan banyak-banyak terima kasih kepada MNC Peduli dan rumah sakit yang sudah bekerja sama, serta dokter-dokter yang sudah membantu saya untuk operasi bibir sumbing anak saya," kata Jawahir.



Abyan yang merupakan anak pasangan Jawahir dan Diah Haryanty mengalami beberapa hambatan dalam aktivitas kesehariannya seperti kesulitan makan hingga bersosialisasi. Abyan telah mengikuti program Senyum Indonesia yaitu program operasi sumbing gratis MNC Peduli pada 2017 dan 2019. Namun, dikarenakan pasca operasi bentuk bibirnya masih perlu disempurnakan, maka Abyan harus melaksanakan operasi revisi bibir (labio).

Dengan kondisi keuangan terbatas, Jawahir yang bekerja sebagai buruh pabrik di pelabuhan ditambah penundaan akibat pandemi COVID-19, membuat Abyan harus bersabar untuk mengikuti operasi gratis yang diselenggarakan oleh MNC Peduli.

Setelah lama menunggu, Abyan kini dapat mengikuti operasi gratis yang diselenggarakan oleh MNC Peduli bersama RSAU dr. Esnawan Antariksa pada Rabu (5/4/2023).
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2620 seconds (0.1#10.140)