Ida Dayak Buka Suara soal Penipuan Pengobatannya: Tidak Pakai Uang

Rabu, 05 April 2023 - 17:03 WIB
loading...
Ida Dayak Buka Suara soal Penipuan Pengobatannya: Tidak Pakai Uang
Ida Dayak buka suara soal modus penipuan yang mengatasnamakan pengobatannya. Perempuan asal Kalimantan Timur itu mengaku banyak penipuan mencatut namanya. Foto/tangkapan layar YouTube Intens Investigasi
A A A
JAKARTA - Ida Dayak buka suara soal modus penipuan yang mengatasnamakan pengobatannya. Perempuan asal Kalimantan Timur itu mengaku banyak pihak yang melakukan penipuan dengan mencatut namanya.

Karena itu, melalui kanal YouTube Petualangan Ibu Dayak, Ida mengingatkan masyarakat untuk waspada. Sebab, dirinya tidak pernah meminta uang baik untuk pendaftaran atau pengobatan yang dia lakukan.

“Banyak penipuan, jangan percaya. Itu untuk daftar-daftar uang untuk ketemu ibu Ida itu nggak ada. Itu hanya penipuan aja itu. Jangan mau,” kata Ida dikutip Rabu (5/4/2023).

Menurut Ida, masyarakat yang ingin bertemu dengannya dan menjalani pengobatan bisa bertemu langsung. Hal ini dilakukan gratis, tanpa harus mendaftar dan membayar uang apapun.



Selain itu, Ida juga menegaskan bahwa pihaknya tidak pernah meminta uang untuk biaya pengobatannya. Sebab, dia melakukan hal tersebut secara gratis dengan tujuan untuk menolong.

“Supaya ketemu ibu Ida, langsung ketemu. Tidak pakai uang, tidak pakai pendaftaran-pendaftaran. Ketemu ibu Ida itu gratis aja, pengobatannya juga gratis. Jangan mau ditipulah,” jelas Ida.

Hal senada diungkap oleh tim Ida. Menurutnya, perempuan yang dijuluki wanita sakti itu berniat menolong mereka yang membutuhkan tanpa meminta bayaran.

“Atas nama modus apapun, ibu Ida tidak pernah meminta biaya transfer apapun. Tidak pernah dan harga obat yang dijual ibu Ida itu Rp50 ribu, kalau ada lebih dari Rp50 ribu, jangan dibeli. Ibu Ida itu ikhlas menolong seluruh warga membutuhkan,” ujar tim Ida.



Hanya saja, saat ini Ida mengaku sedang kewalahan lantaran banyak pasien datang kepadanya meminta bantuan untuk disembuhkan. Sehingga dia meminta masyarakat untuk tidak mendatanginya terlebih dahulu.

“Jangan dulu datang karena ini terlalu banyak yang tidak mampu ditangani. Tenaga itu nggak sanggup. Jadi jangan dulu datang, nanti kalau ini sudah selesai ditangani,” tutup Ida.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1967 seconds (0.1#10.140)