Ini Kunci Sukses Halodoc Raih Penghargaan Atasi Pandemi

Rabu, 05 April 2023 - 19:50 WIB
loading...
Ini Kunci Sukses Halodoc Raih Penghargaan Atasi Pandemi
Platform layanan kesehatan digital, Halodoc sukses meraih PPKM Award 2023 dari Pemerintah Indonesia. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Platform layanan kesehatan digital, Halodoc sukses meraih beberapa penghargaan secara berturut-turut hanya dalam kurun waktu kurang dari tiga bulan. Salah satunya yaitu PPKM Award 2023 dari Pemerintah Indonesia.

Diraihnya berbagai penghargaan bergengsi merupakan bukti bahwa Halodoc telah menjadi platform layanan kesehatan digital yang dipilih dan diandalkan oleh masyarakat. Capaian ini tidak terlepas dari berbagai inovasi Halodoc yang relevan dengan kebutuhan pengguna serta strategi marketing berbasis data yang tepat dan konsisten.

Chief Operating Officer Halodoc, Veronica Sari Utami, mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pengguna, dukungan stakeholder serta media yang telah menjadi faktor penting di balik semua manfaat baik yang diberikan oleh tim Halodoc saat ini.

Baca juga: Optimalkan Inovasi Teknologi, Halodoc Terima PPKM Award dari Jokowi

Selama hampir tujuh tahun beroperasi, Halodoc terus berinovasi guna menghadirkan akses layanan kesehatan yang dapat diandalkan pengguna kapanpun dan dimanapun.

"Di Halodoc kami selalu mengedepankan kepentingan pengguna “patient first”. Kemudahan dan kenyamanan mereka dalam mengakses layanan kesehatan menjadi fokus Halodoc. Kami juga bersyukur bahwa berbagai inovasi yang telah kami hadirkan kini menjadi solusi yang relevan dengan kebutuhan masyarakat dan semakin menjadi bagian dari keseharian masyarakat,” kata Veronica dalam siaran tertulisnya, Rabu (5/4/2023).

Selain berbagai inovasi layanan end to end, Halodoc juga menyadari bahwa untuk mewujudkan misi mempermudah akses layanan kesehatan bagi masyarakat, diperlukan strategi marketing yang tepat bukan hanya untuk memperluas pemanfaatan telehealth namun bagaimana solusi ini dapat diterima dan dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat, utamanya terkait dengan literasi digital dan kesehatan masyarakat.

Bukan tanpa alasan, di awal Halodoc berdiri pada 2016, telehealth merupakan konsep yang awam bagi sebagian besar masyarakat. Namun, berkat strategi marketing yang tepat dan konsisten, kini telehealth telah menjadi bagian dari gaya hidup sehat masyarakat. Di Halodoc, strategi marketing berbasis data yang fokus pada 7P yaitu product, promotion, people, place, price dan physical evidence menjadi kunci dalam berbagai inisiatif.

Sebagai contoh, di tengah meningkatnya kesadaran masyarakat akan kesehatan, Halodoc terus melakukan edukasi kesehatan masyarakat yang fokus pada tindakan preventif, diantaranya melalui artikel kesehatan yang dapat ditemukan secara mudah pada aplikasi dan blog Halodoc.

Hal tersebut menjadi strategi Halodoc untuk menyasar potential user melalui pendekatan yang lebih relevan, diikuti dengan hadirnya solusi layanan preventif Halodoc seperti Home Lab yang memungkinkan masyarakat melakukan tes kesehatan dari rumah secara privat dan seamless.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3335 seconds (0.1#10.140)