Dulu Heboh Ningsih Tinampi, Kini Ida Dayak, Sakti Mana?

Kamis, 06 April 2023 - 09:04 WIB
loading...
Dulu Heboh Ningsih Tinampi, Kini Ida Dayak, Sakti Mana?
Ida Dayak dan Ningsih Tinampi. Foto/Tangkapan layar kolase foto YouTube Jejak Gosip
A A A
JAKARTA - Ida Dayak dengan kemampuannya meluruskan tulang bengkok tanpa melibatkan perlengkapan medis tengah viral di sejumlah media sosial (medsos). Alhasil, fenomena pengobatan tradisional ini banyak menarik perhatian masyarakat dan mengingatkan akan sosok Ningsih Tinampi.

Ya, Ningsih Tinampi sempat populer dan viral di jagat maya pada 2020 lalu karena dianggap mampu menyembuhkan berbagai penyakit tanpa bantuan alat medis. Ida Dayak sendiri mampu menyembuhkan pasien yang sudah lama patah tulang, tulang bengkok ataupun keseleo dalam sekejap.

Lantas sakti mana Ningsih Tinampi atau Ida Dayak? Berikut ulasannya sebagaimana dirangkum dari berbagai sumber.

Kesaktian Ningsih Tinampi

Ningsih Tinampi merupakan warga Dusun Lebaksari, Karangjati, Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur. Ia membuka sebuah tempat praktik yang berlokasi masih sama dengan kota tempatnya tinggal. Kala itu, kliniknya tak pernah sepi dan selalu kebanjiran pasien baik medis maupun non medis.



Sosoknya menjadi viral di media sosial usai menghebohkan jagat maya beberapa waktu lalu dengan pengobatan alternatifnya.
Ia mengaku dapat menyembuhkan semua gangguan penyakit nonmedis.

Meski begitu, selama dalam proses pengobatannya ia sempat memicu kontroversi karena mengklaim mampu memanggil nabi dan malaikat. Bahkan, tak sedikit yang menuding Ningsih Tinampi sebagai penganut aliran sesat.

Tak hanya itu, warga juga yang berunjukrasa mendesak penutupan pengobatan Ningsih Tinampi. Saat ini, pengobatan alternatif Ningsih Tinampi tutup untuk sementara waktu.

Setelah lama tak, Ningsih Tinampi sempat muncul di salah satu program stasiun televisi swasta. Dalam kemunculannya itu, Ningsih Tinampi sempat membongkar sendiri kebohongannya.



Sebagaimana diketahui, Ningsih Tinampi sendiri selama ini dipercaya bisa menyembuhkan pasien yang mengalami penyakit akibat hal gaib, seperti guna-guna hingga santet.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1839 seconds (0.1#10.140)