D'Masiv Siap Tampil di NAMM Show Amerika, Rian: Akan Bawakan Lagu Berbahasa Inggris

Kamis, 06 April 2023 - 12:48 WIB
loading...
DMasiv Siap Tampil di NAMM Show Amerika, Rian: Akan Bawakan Lagu Berbahasa Inggris
Grup band D’Masiv bakal tampil di ajang NAMM Show Anaheim di California, Amerika Serikat (AS) pada 13 hingga 15 April 2023 mendatang. Foto/Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Grup band D’Masiv bakal tampil di ajang NAMM Show Anaheim di California, Amerika Serikat (AS) pada 13 hingga 15 April 2023 mendatang.

Vokalis band D’Masiv, Rian Ekky Pradipta mengungkapkan rasa syukur dan bangga bisa tampil di ajang NAMM Show. Menurutnya,tahun 2023 ini menjadi momen spesial.

"Di ulang tahun D'Masiv ke 20 temanya D'Masiv 20AD To The World karena memang kita pengen keliling dunia mengenalkan karya-karya D'Masiv yang sampe saat ini sudah menghasilkan 7 album," kata Rian di ruang pressroom Kementerian Pemuda dan Olahraga, Rabu (5/4/2023) petang.

“Alhamdulilah tahun ini kita banyak show di luar salah satunya di Malaysia tiketnya sold out pada 2-3 Juni, Singapore pada 6 Juli, Time Square New York pada tgl 9 September dan sebelumnya 13 - 15 April kita main di NAMM Show. Semoga niat baik perjalanan kita untuk mengenalkan musik band Indonesia dimudahkan,” tambahnya.



Vokalis kelahiran Yogyakarta, 17 November 1986 ini mengatakan, tampilnya mereka di NAMM Show ini sejatinya merupakan tawaran yang diberikan oleh panitia sejak tahun lalu.

"Kami ingin promosikan bahwa brand alat musik Indonesia tidak kalah dengan alat musik dari manca. Juga kami akan membawakan beberapa lagu unreleased the D'Masiv, yang berbahasa Inggris," kata Rian.

Suami Sri Ayu Murtisari ini menambahkan, bentuk dukungan negara terhadap dunia musik sudah baik. "Negara harus hadir, karena tanpa kehadiran negara, kita seperti anak kehilangan induknya. Nanti kita ada fasilitas dari KJRI di Los Angeles, karena kita masuk kategori sebagai tamu negara," kata Rian.

Menariknya, keterlibatan dalam NAMM Show ini, D’Masiv mendapatkan support langsung dari Dito Ariotedjo yang kini menjabat sebagai Menteri Pemuda dan olahraga menggantikan Zainuddin Amali yang menjadi Wakil Ketua Umum PSSI dan sponsor lain PS Store yang memungkinkan band asal Ciledug ini bisa berangkat dan main di NAMM Show

“Hari ini Dmassiv menghibur di Kemenpora karena mas menteri yang baru dilantik memang sudah lama ada kerja sama dengan kami dan ikut mensupport D’Masiv yang akan berangkat ke Amerika tampil di NAMM Show sekaligus memperkenalkan alat musik asli buatan Indonesia yg saat show nanti kita akan main menggunakan alat musik tersebut,” papar Rian

Dalam kesempatan yang sama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengatakan bahwa grup band D'Masiv merupakan contoh dari musisi atau grup musik beranggotakan anak muda Indonesia yang punya prestasi membanggakan.

“Saya sangat mendukung semangat sekelompok pemuda bertalenta dalam seni musik utamanya untuk menembus kancah internasional yang tentu akan menjadi spirit inspirasi bagi anak muda Indonesia,” katanya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2052 seconds (0.1#10.140)