Viral! Rumah Panggung Sederhana dengan View Air Terjun di Cianjur, Sempat Ditawar Rp2,5 Miliar

Kamis, 06 April 2023 - 23:30 WIB
loading...
Viral! Rumah Panggung Sederhana dengan View Air Terjun di Cianjur, Sempat Ditawar Rp2,5 Miliar
Sebuah rumah panggung sederhana di Kampung Rawadewa, Desa Karangjaya, Kecamatan Pasirkuda, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, tengah viral di media sosial. Foto/MPI/Ricky Susan
A A A
CIANJUR - Sebuah rumah panggung sederhana di Kampung Rawadewa, Desa Karangjaya, Kecamatan Pasirkuda, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, tengah viral di media sosial. Sebab, rumah yang posisinya menghadap langsung ke air terjun Curug Citambur itu ditawar hingga miliaran rupiah namun ditolak oleh si empunya.

Rumah milik Abah Jajang (73) itu juga viral karena pemandangannya yang indah dan memanjakan mata.

Curug Citambur yang memiliki ketinggian sekitar 130 meter merupakan satu di antara air terjun yang ada di Kabupaten Cianjur dan dikelola oleh Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) setempat sejak 2014. Sementara rumah panggung yang berdiri di lahan lebih kurang 800 meter persegi itu merupakan peninggalan dari orang tua Abah Jajang.



Terdapat dua bangunan rumah yang berdiri di atas lahan itu yang kesehariannya digunakan sebagai tempat tinggal Abah Jajang dan keluarganya.

Setelah viral di media sosial, popularitas hunian sederhana berdinding rotan itu ikut melonjak drastis, karena dianggap sebagai rumah impian dengan pemandangan alam menakjubkan di sekitarnya.

Viralnya rumah Abah Jajang membuat orang berbondong-bondong datang untuk melihat suasana rumah sekaligus menikmati air terjun Citambur secara langsung. Tiket masuk ke Curug Citambur hanya Rp10 ribu per orang.

Ketua LMDH Yuceu mengungkapkan, sebelum dikelola dan ditata, kawasan Curug Citambur merupakan kebun ilalang.

"Kemudian ditata menjadi kawasan indah dengan berbagai spot foto instagramable. Terdapat empat spot foto utama di Curug Citambur yakni Kolam Cinta, Kiara Asmara, Rumah Terbalik, dan Rumah Hobbit, serta spot utama lembah Citambur," beber Yuceu.


Viral! Rumah Panggung Sederhana dengan View Air Terjun di Cianjur, Sempat Ditawar Rp2,5 Miliar

Foto/MPI/Ricky Susan

Yuceu menyebut, Curug Citambur merupakan air terjun tertinggi di Jawa Barat.

"Air terjun yang jatuh diperindah dengan setiap kali kemunculan pelangi dan membuat wisatawan yang datang ke sini betah untuk berlama-lama," jelas Yuceu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1990 seconds (0.1#10.140)