Air Terjun Eksotis Ini Bisa Jadi Pilihan Berwisata Lebaran di Jabar

Selasa, 04 Mei 2021 - 05:21 WIB
loading...
Air Terjun Eksotis Ini Bisa Jadi Pilihan Berwisata Lebaran di Jabar
Objek wisata air terjun di Jabar bisa menjadi alternatif destinasi liburan. Foto-Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Pemerintah telah menetapkan larangan mudik lebaran dalam kurun waktu 6-17 Mei 2021. Namun, selama masa tersebut, kegiatan pariwisata tetap diizinkan.

Meski begitu, pemerintah memberikan catatan bahwa masyarakat hanya boleh berwisata di kabupaten/kota asal domisili atau dalam satu kawasan aglomerasi. Nah, bagi warga Jabar yang ingin berwisata di tengah suasana lebaran, terdapat sejumlah destinasi wisata yang layak dikunjungi, mulai pantai hingga pegunungan.



Namun, bicara soal objek wisata, wilayah Jabar yang terbagi menjadi 18 kabupaten dan 9 kota ini juga memiliki potensi wisata yang tak kalah keren, yakni air terjun atau yang dikenal dengan istilah curug.

Sejumlah objek wisata air terjun di Jabar ini pun bisa menjadi alternatif pelesir bagi Anda yang bosan dengan pantai atau wisata swafoto semata. Berikut beberapa destinasi wisata air terjun atau curug yang bisa menjadi salah satu daftar tujuan berlibur.

1. Curug Jagapati

Air Terjun Eksotis Ini Bisa Jadi Pilihan Berwisata Lebaran di Jabar


Curug Jagapati terletak di Desa Neglasari, Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut, yang berjarak sekitar dua jam perjalanan dari Jalan Raya Garut-Cikajang. Untuk menuju curug, Anda perlu berjalan kaki. Karena itu, pengunjung disarankan menggunakan alas kaki yang nyaman.

Selain dimanjakan pemandangan air terjun yang eksotis, pengunjung juga akan disuguhi rindang dan asrinya pepohonan di sekitar lokasi. Salah satu tujuan favorit pengunjung untuk datang ke sini yaitu berfoto dengan latar air terjun yang indah.

Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati kolam renang alami yang cocok untuk menyegarkan badan setelah perjalanan menuju Curug Jagapati. Airnya yang jernih bisa jadi penawar penat Anda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1326 seconds (0.1#10.140)