3 Rekomendasi Wisata Kepulauan Seribu yang Wajib Kamu Datangi saat Libur Lebaran!

Jum'at, 07 April 2023 - 14:14 WIB
loading...
3 Rekomendasi Wisata Kepulauan Seribu yang Wajib Kamu Datangi saat Libur Lebaran!
Podcast Kamseupay kali ini akan membahas seputar pulau di Indonesia yang dijual. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - DKI Jakarta dikenal sebagai ibu kota yang wilayahnya hanya dipenuhi gedung-gedung tinggi serta menjadi tempatnya pusat pemerintahan. Namun, siapa sangka kalau Jakarta memiliki sisi lain sebagai destinasi wisata?

Kepulauan Seribu merupakan sebuah kabupaten yang berada dalam Provinsi DKI Jakarta. Keindahan alam di kepulauan ini menjadi potensi yang membuatnya dinobatkan sebagai destinasi wisata populer. Kepulauan ini mendapat julukan Maldive Van Java karena memiliki pulau-pulau tropis yang indah selayaknya Maldive. Akomodasi pun cukup mudah untuk menuju surganya Jakarta. Cukup arahkan kendaraan menuju kawasan Ancol dan naik speed boat untuk menyebrang menuju pulau-pulau indah di Kepulauan Seribu.

Berikut adalah list rekomendasi Kepulauan Seribu yang bisa kamu kunjungi saat libur lebaran.


1. Pulau Sepa

Pulau Sepa dijuluki “Little Bali Island” karena kerap mengingatkan para wisatawan akan pesona Pulau Bali. Pulau Sepa adalah tempat terbaik bagi kamu yang ingin belajar menyelam. Kawasan perairan pulau ini dijadikan sebagai tempat latihan dan ujian menyelam bagi penyelam pemula untuk memperoleh sertifikat Open Water dari Professional Association of Diving Instructors atau PADI.

2. Pulau Macan

Pulau Macan terkenal dengan perairan biru kehijauan yang terlihat begitu eksotis. Menariknya, berkunjung ke sini seolah membawa ke Maldives. Sensasi tersebut hadir karena adanya penginapan atau resort yang melengkapi pantai di pulau ini. Penginapan berdinding kayu tersebut tentu akan menjadi hunian yang nyaman untuk ditinggali selama berlibur di sini.

3. Pulau Kelor

Pulau Kelor juga memiliki bangunan bersejarah sehingga sangat cocok bagi kamu yang ingin berwisata sejarah. Salah satu bangunan bersejarah di pulau ini adalah Benteng Martello yang dibangun oleh VOC. Benteng ini memang sudah tidak utuh lagi akibat terjangan Tsunami di tahun 1883, namun sisa-sisa dari benteng tersebut masih tetap instagramable.



Nah, podcast Kamseupay kali ini akan membahas seputar pulau di Indonesia yang dijual. Boah dan Ifah juga menanggapi berita tentang dijualnya pulau dari Indonesia nih. Mereka sendiri terheran-heran mengapa pulau bisa dijual. Mungkinkah untuk membayar hutang negara? atau masuk ke kantong pribadi? Yang jelas belum ada yang tahu pasti.

Masih membahas tentang pulau, Boah dan Ifah juga membagikan pengalaman mereka main di pulau yang seru banget lho! Fun fact, Boah sendiri ternyata nggak pernah beli baju ataupun sepatu sampai 10 juta lho, karena menurut Boah terlalu sayang uangnya. Sedangkan, Musdalifah pernah beli parfum mahal tapi sekalinya beli malah pecah parfumnya. Jelas aja itu bikin Musdalifah jadi trauma beli barang mahal.

Pengin tahu cerita lengkapnya? Kamu bisa dengerin Live Podcast Kamseupay “PULAU DI INDONESIA DIJUAL? PASTI MAHAL” di RCTI+, Jumat, 7 April 2023 pukul 20.00 WIB. Download RCTI+ di App Store dan Google Play Store sekarang juga!
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1793 seconds (0.1#10.140)