Babe Cabita Curhat Beratnya Bayar Denda Pajak: Akhirnya Aku Lunasi dengan Jual Mobil

Jum'at, 07 April 2023 - 17:01 WIB
loading...
Babe Cabita Curhat Beratnya Bayar Denda Pajak: Akhirnya Aku Lunasi dengan Jual Mobil
Babe Cabita kembali menyuarakan keresehannya terkait denda pajak yang dianggap sangat memberatkan. Hal itu disampaikan Babe melalui cuitannya di Twitter. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Babe Cabita kembali menyuarakan keresehannya terkait denda pajak yang dianggap sangat memberatkan. Hal itu disampaikan Babe melalui cuitannya di Twitter.

Dalam kicauannya sang komika mengatakan denda pajak yang membebaninya tidaklah sedikit. Ia mengaku sudah membayar pajak pokoknya dan meminta keringanan terkait denda dengan membuat surat dan memenuhi segala persyaratan, namun tetap ditolak.

“Halo @DitjenPajakRI mumpung lagi rame aku juga mau minta tolong, aku uda bayar pajak terutang (kurang bayar) tahun 2019 sebesar 167jt karena aku kemarin kurang edukasi dan ternyata masih harus bayar dendanya Rp70jt. Ampuuun... dendanya bisa dihapus ga?,” tulis Babe, Sabtu 25 Februari 2023.

Alhasil, Babe pun curhat bersama pengacara kondang, Hotman Paris Hutapea terkait masalah tersebut. Ia mengaku keringanan yang diberikan pihak pajak hanya sistem cicilan, bukan penghapusan denda.



Video tersebut berhasil diabadikan akun TikTok, @banguspolitik.

“Dikasih keringanannya cuma dicicil, dua ratus juta sekian itu mau dicicil gak. Tapi kalau dicicil, kamu tidak ada kesempatan untuk penghapusan atau pengurangan dana. Jadi harus dibayar lunas,” ungkap Babe Cabita, dikutip pada Jumat (7/4/23).

Alhasil, Babe Cabita pun memilih untuk melunasi denda tersebut. Ia bahkan rela menjual sejumlah aset hingga mobilnya demi melunasi denda pajak itu.

Namun, alih-alih dihapus, pihak pajak justru menolah surat permohonan Babe Cabita dan mengharuskan komedian itu membayar semua dendanya.

“Akhirnya aku lunasi lah dengan jual-jual mobil, jual-jual aset,” kata Babe.

“Dendanya aku ajukan surat permohonan sesuai dengan arahan orang pajak, (tapi) ditolak,” tambahnya.

Meski geram, Babe Cabita hanya bisa pasrah. Ia bahkan memberikan pesan kepada para petinggi pajak terkait masalah denda tersebut yang begitu memberatkannya.

“Kan ada semboyannya tuh, orang bijak bayar pajak. Tapi orang bayar pajak jangan makin dipijak gitu,” kata Babe.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0957 seconds (0.1#10.140)