Nycta Gina Tanamkan Kebiasaan untuk Berbagi kepada Kedua Buah Hati

Jum'at, 07 April 2023 - 19:27 WIB
loading...
Nycta Gina Tanamkan Kebiasaan untuk Berbagi kepada Kedua Buah Hati
Nycta Gina menanamkan kebiasaan berbagi kepada dua anaknya, Lembar Putih Trinycta dan Panutan Adhya Semesta Trinycta. / Foto: Melati Pratiwi
A A A
JAKARTA - Artis Nycta Gina sudah terbiasa untuk berbagi kepada mereka yang membutuhkan. Orang tuanya telah menanamkan hal tersebut sejak dia kecil.

"Kayak suka ke panti asuhan, memberikan santunan, jadi itu udah hal yang sehari-hari aku lihat dan sudah terbiasa," ungkap Nycta Gina saat ditemui di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (7/4/2023).

Menurutnya, hingga dirinya memiliki penghasilan sendiri, orang tuanya juga tak pernah lelah mengingatkan untuk berbagi. Terlebih, dalam penghasilannya memang terdapat hak buat orang yang kurang mampu.



Oleh karena sudah melekat dengan hal itu, Nycta Gina pun menanamkannya pula kepada dua anaknya , Lembar Putih Trinycta dan Panutan Adhya Semesta Trinycta.

"Aku selalu kalau ke anak-anak aku, 'Uta sama adek Uti masih beruntung alhamdulillah punya papa dan ibun, terus dikasih kecukupan sama Allah, bisa makan enak, beli mainan, tapi di luar sana ada teman-teman yang mungkin tidak seberuntung itu. Jadi kita harus berbagi sama mereka supaya mereka happy," papar Nycta Gina.

Kedua buah hatinya ternyata dapat memahami dengan baik. Kini kepekaan sosial maupun jiwa bersyukur mereka berdua mulai tumbuh.

"Dari hal kecil, kayak misal anak aku mau sala jumat atau mau tarawih, mereka pasti minta (uang) buat masukin ke kotak amal," kata dia.

Kedua buah hati Gina juga sering ikut aksi berbagi keluarganya. Misalnya saja membantu menyiapkan paket sahur sampai membagikannya kepada orang-orang sekitar.



Melihat buah hatinya senang berbagi, Nycta Gina berharap sikap positif ini dapat bertahan hingga mereka berdua tumbuh dewasa kelak.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1660 seconds (0.1#10.140)