Abidzar Gemar Naik Motor, Umi Pipik Masih Trauma Kecelakaan Uje

Sabtu, 08 April 2023 - 14:56 WIB
loading...
Abidzar Gemar Naik Motor, Umi Pipik Masih Trauma Kecelakaan Uje
Putra mendiang Ustaz Jefri Al Buchori (Uje), Abidzar Al Ghifari memiliki hobi yang sama dengan sang ayah, yakni menunggangi motor. / Foto: Instagram @abidzar73
A A A
JAKARTA - Putra mendiang Ustaz Jefri Al Buchori (Uje), Abidzar Al Ghifari memiliki hobi yang sama dengan sang ayah. Ya, pemuda 21 tahun itu gemar naik motor dan ikut komunitas motor Bikers Dakwah.

Ibunda Abidzar , Pipik Dian Irawati alias Umi Pipik merasa khawatir dengan hobi putranya tersebut. Apalagi suaminya meninggal dunia karena kecelakaan motor pada 2013.

Meskipun begitu, Umi Pipik tak pernah melarang Abidzar untuk memiliki hobi apapun, termasuk jika putranya itu senang mengendarai motor.



Umi Pipik hanya selalu mengingatkan Abidzar untuk tidak mengikuti nafsu kebut-kebutan yang seringkali muncul ketika sedang mengendarai motor.

"Ya pasti (khawatir) tapi kan gini, saya pernah bilang waktu ulang tahun itu, 'bukan umi enggak boleh, kalau kita udah di atas motor kan, kita nih kayak nafsu pengin ngebut aja. Umi enggak mau ya," beber Umi Pipik saat dijumpai di Depok, Jawa Barat, baru-baru ini.

Menurutnya, Abidzar sangat memahami kekhawatiran ibundanya, dan dia berupaya untuk menenangkan hatinya. "Kenapa sih umi ketakutan deh, umi pasti trauma deh Mi, mati enggak harus di atas motor juga, kita diem salat juga bisa mati," ungkap Umi Pipik menirukan perkataan Abidzar.

Umi Pipik hanya bisa mengingatkan Abidzar agar berusaha berkendara dengan aman, tanpa membahayakan nyawanya.



"Terus saya bilang, 'Ya emang bener, cuma kan kita ikhtiar untuk hati-hati. Nah umi enggak mau, kamu masih muda, tahu sendiri kalau naik motor kan suka lepas tangan ngebut jadi khawatir ya ada," tutup ibu empat anak itu.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1238 seconds (0.1#10.140)