Ikuti Jejak Uje, Abidzar Jadi Imam Sholat di Pengajian

Sabtu, 08 April 2023 - 19:05 WIB
loading...
Ikuti Jejak Uje, Abidzar Jadi Imam Sholat di Pengajian
Abidzar Al Ghifari mulai mengikuti jejak sang ayah, almarhum Ustaz Jefri Al Buchori alias Uje. Terbaru, Abidzar menjadi imam sholat di pengajian. Foto/Instagram Abidzar Al Ghifari
A A A
JAKARTA - Abidzar Al Ghifari mulai mengikuti jejak sang ayah, almarhum Ustaz Jefri Al Buchori alias Uje di tengah kesibukannya sebagai seorang artis. Terbaru, Abidzar menjadi imam sholat di pengajian.

Kabar tersebut pun dibenarkan oleh ibunda Abidzar , Umi Pipik . Menurut pendakwah kondang tersebut, sang anak juga dipercaya untuk memimpin kegiatan muhasabah yang membuatnya tidak percaya.

"Kemarin dia Alhamdulillah ya, saya nggak menyangka. Kemarin diundang tausyiah, di situ dia mimpin muhasabah, mimpin istighfar," kata Umi Pipik ditemui di Depok, Jawa Barat baru-baru ini.

Abidzar pun sempat memberi tahu Umi Pipik melalui telepon sebelum memimpin muhasabah. Bintang film Balada Si Roy ini berusaha mengingat ajaran Uje ketika melakukan muhasabah dan mengikuti apa yang diajarkan sang ayah.



"Pas saat dia muhasabah, dia telepon saya dulu, muhasabah harus gimana. Waktu abi kayak gimana ya. Abi ngajarin 'gini gini gini' kalau muhasabah. Ya sudah diikutin sama dia," jelas Umi Pipik.

Umi Pipik juga menceritakan momen saat menggelar acara buka puasa sekaligus pengajian di rumahnya. Di mana banyak ibu-ibu yang ingin bertemu putranya itu.

"Ibu-ibu semuanya jadi fansnya. Kebetulan saya bikin buka puasa di rumah, pengajiannya ibu-ibu semuanya, dan kebetulan Abidzar lagi di rumah, nggak ada syuting. Ibu-ibu tau tuh Abidzar di rumah," ujar Umi Pipik.

Mereka meminta Abidzar yang menjadi imam sholat. Alhasil ketika Abidzar baru saja muncul, ibu-ibu tersebut langsung heboh. Artis 21 tahun ini diakui Umi Pipik seperti sang ayah yang memiliki banyak fans yang ingin mendengar lantunan ayat suci Al Quran yang merdu darinya.



"Jadi pas sholat Maghrib kebetulan saya lagi halangan, ibu-ibu pada minta, 'Umi Abidzar dong yang jadi imam'. Ya udah, 'Bi ini ibu-ibu pengin diimamin'. Begitu turun ya Allah hebohnya," pungkasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3251 seconds (0.1#10.140)