Resep Kue Asida, Jajanan Tradisional Khas Maluku untuk Buka Puasa

Minggu, 09 April 2023 - 09:04 WIB
loading...
Resep Kue Asida, Jajanan Tradisional Khas Maluku untuk Buka Puasa
Asida merupakan jajanan kue tradisional yang terbuat dari tepung terigu, gula merah atau gula aren, dan juga mentega yang sudah dicairkan. Foto/resepkoki
A A A
JAKARTA - Asida merupakan jajanan kue yang terbuat dari tepung terigu, gula merah atau gula aren, dan juga mentega yang sudah dicairkan.

Keberadaan asida sangat sulit dijumpai, diluar bulan Ramadan. Namun Anda akan menemukan asida dijual disepanjang jalan saat bulan puasa.

Tekstur dari asida sendiri lembut, dan sedikit kenyal, serta memiliki cita rasa yang manis serta gurih yang berasal dari mentega yang telah dicairkan tersebut.

Keberadaan asida di Maluku, tidak diketahui secara pasti kapan waktu yang tepat. Namun, asida sudah menjadi bagian dari tradisi yang selalu diingat dari masa ke masa oleh masyarakat Maluku.



Menurut asalnya, asida berasal dari Arab. Hampir semua masyarakat, dari Afrika Utara dan Timur Tengah, familiar dan mengkonsumsi makanan yang satu ini.

Bagi Anda yang penasaran bagaimana cara membuat kudapan yang satu ini, bisa mencoba untuk membuatnya sendiri dengan resep sebagai berikut.

Bahan-bahan:

Terigu protein sedang - 250 gram

Gula merah - 200 gram
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1340 seconds (0.1#10.140)