Hadirkan Nuansa Minang yang Kental, Gala Premiere Buya Hamka Digelar Mewah dan Meriah

Minggu, 09 April 2023 - 20:10 WIB
loading...
Hadirkan Nuansa Minang yang Kental, Gala Premiere Buya Hamka Digelar Mewah dan Meriah
Seluruh pemain yang terlibat mengenakan busana khas Minang dalam gala premiere film Buya Hamka di Jakarta, Minggu (9/4/2023). Foto/MPI/Nurul Amanah
A A A
Gala premiere film Buya Hamka yang digelar pada hari ini, Minggu (9/4/2023), berlangsung meriah namun berbeda. Jika biasanya gala premiere hanya memberikan sensasi 'nonton film duluan', rumah produksi Falcon Pictures dan Starvision justru menyuguhkan pengalaman baru bagi para tamu undangan yang hadir di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.

Sebelum menyaksikan film biopik Buya Hamka, ribuan tamu undangan yang terdiri dari para pejabat salah satunya Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah, tokoh nasional, dan public figure itu dimanjakan dengan pagelaran musik, tari, serta parade khas Minang yang melibatkan puluhan peserta. Bahkan, kedatangan para aktor dan aktris yang membintangi film Buya Hamka juga diiringi oleh parade yang kental dengan nuansa khas Minang.


Hadirkan Nuansa Minang yang Kental, Gala Premiere Buya Hamka Digelar Mewah dan Meriah

Foto/MPI/Nurul Amanah

Suasana Minang kian terasa karena di setiap sudut bioskop dipenuhi ornamen khas Sumatera Barat. Seluruh pemain serta kru yang terlibat pun mengenakan busana khas Minang. Serentak digelar di 18 kota, para tamu undangan juga dapat menyaksikan kemeriahan suasana gala premiere di 17 kota lain melalui layar TV besar.

Produser Falcon Pictures Frederica mengungkapkan, kemeriahan yang tercipta pada pagelaran gala premiere film Buya Hamka adalah bentuk penghormatan kepada sosok sang tokoh.

"Kita menggarap film ini dengan kerja keras dan biaya yang besar. Acara gala premiere juga dibuat mewah dan meriah sebagai bentuk penghormatan kepada sosok Buya Hamka. Kami berusaha memberikan yang terbaik untuk film Buya Hamka," kata Frederica di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (9/4/2023).
Hadirkan Nuansa Minang yang Kental, Gala Premiere Buya Hamka Digelar Mewah dan Meriah

Foto/MPI/Nurul Amanah

Produser Starvision Chand Parwez juga mengungkapkan perasaan bahagia melihat antusiasme yang begitu tinggi dari banyaknya tamu undangan yang hadir dalam gala premiere kali ini, serta respons positif dari seluruh lapisan masyarakat untuk film Buya Hamka.

Chand Parwez memahami betul bahwa setiap sisi kehidupan Buya Hamka sarat akan makna yang menjadi pelajaran berharga.



"Hari ini luar biasa kita bisa berkumpul pada sebuah kesempatan. Film ini bisa dinikmati oleh seluruh keluarga dari generasi Z hingga generasi orang tua dan kakek nenek. Perjuangan hidupnya menginspirasi, dari semangat belajarnya dan perjalanan beliau yang penuh romantika dan sangat menarik. Film yang sangat dibutuhkan sebagai pencerahan kehidupan yang amanah untuk semua orang," beber Chand Parwez.

Memerankan tokoh Buya Hamka, Vino G Bastian merasa terhormat dan tak sabar melihat hasil kerja keras seluruh tim yang terlibat, terlebih telah melalui penantian panjang. Vino pun dibuat takjub dengan persembahan yang luar biasa dalam gala premiere film ini.

"Rasanya udah gak sabar sih. Senang sekali, setelah bertahun-tahun akhirnya film Buya Hamka bisa tayang di bioskop. Terus terang, saya tidak nyangka, gala premiere-nya dibuat semewah ini. Semoga apa yang telah kita berikan untuk film ini, bisa memberikan tuntunan untuk penonton," papar Vino.

Film Buya Hamka vol. 1 akan tayang di bioskop mulai 20 April 2023 dan disusul Vol. 2 dan 3 yang dijadwalkan rilis tahun ini juga.

Selain diperankan oleh Vino G Bastian, film ini juga dibintangi oleh Laudya Cynthia Bella yang berperan sebagai Siti Raham, istri Buya Hamka, Donny Damara, Dessy Ratnasari, Anjasmara, Reza Rahardian, Ayu Laksmi, Marthino Lio, Reybong, Mawar De Jongh, Mathias Muchus Verdi Solaeman, Teuku Rifnu Wikana, Ben Kasyafani, Wafda Lubis, Ferry Salim, Donny Kesuma, Cok Simbara, Roy Sungkono, Yoriko Angeline, Ajil Ditto, Zayyan Sakha, dan Yoga Pratama.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1312 seconds (0.1#10.140)