Kakak Tagih Utang Beserta Bunganya selama 21 Tahun, Tamara Bleszynski: Astagfirullahaladzim

Senin, 10 April 2023 - 18:35 WIB
loading...
Kakak Tagih Utang Beserta Bunganya selama 21 Tahun, Tamara Bleszynski: Astagfirullahaladzim
Tamara Bleszynski hanya bisa mengucap istighfar saat sang kakak, Ryszard Bleszynski alias Rick, bersikeras memintanya melunasi utang beserta bunga dengan total Rp4 miliar. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Tamara Bleszynski hanya bisa mengucap istighfar saat sang kakak, Ryszard Bleszynski alias Rick, bersikeras memintanya melunasi utang beserta bunga dengan total Rp4 miliar. Utang tersebut merupakan biaya rumah sakit mendiang ayah Tamara dan Rick, Zbigniew Bleszynski.

"Itu nilai pokok biaya rumah sakit. Biaya pengobatannya 103 ribu dolar, kalau dirupiahkan kurang lebih sekitar Rp1,6 miliar. Ya sudah, Tamara bilang 50 persen dari 103 ribu dolar, sekitar Rp800 juta," kata Kuasa Hukum Tamara Bleszynski, Djohansyah, Senin (10/4/2023).



"Tapi penggugat (Rick-red) maunya tetap dibungakan, bunga-bunga senilai Rp4 miliar (dari 2001) sampai dengan hari ini. Jadi Mbak Tamara keberatan," sambungnya.

Permasalahan tersebut membuat Tamara lebih mendekatkan diri pada Tuhan. Terlebih, sidang gugatan kakaknya itu berlangsung di tengah momen Ramadan.

"Menurut saya, astagfirullahaladzim. Jadi saya butuh juga waktu untuk menenangkan diri karena tidak ada di ajaran kepercayaan saya (Islam) bahwa utang ayah dibungakan sampai 21 tahun," ungkap Tamara Bleszynski.



Mantan istri Mike Lewis itu juga berharap masalah ini berujung damai, meski mediasi dinyatakan gagal. Upaya damai itu nantinya bisa dilakukan kedua belah pihak di luar agenda persidangan.

"Oke saya akan bayarlah, tapi sesanggup saya," tutup Tamara.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1888 seconds (0.1#10.140)