Gala Premiere Film Buya Hamka Hadirkan Konsep Paling Meriah, Diapresiasi Pejabat dan Tokoh Nasional

Senin, 10 April 2023 - 21:55 WIB
loading...
Gala Premiere Film Buya Hamka Hadirkan Konsep Paling Meriah, Diapresiasi Pejabat dan Tokoh Nasional
Film Buya Hamka kembali mendapatkan apresiasi positif dari sejumlah pejabat, tokoh minang dan nasional. Hal itu diketahui saat Gala Premiere yang digelar di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (9/4/2023). Foto/Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Film Buya Hamka kembali mendapatkan apresiasi positif dari sejumlah pejabat, tokoh minang dan nasional. Hal itu diketahui saat Gala Premiere yang digelar di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (9/4/2023) malam.

Beberapa pejabat dan tokoh masyarakat yang dikabarkan menonton film Buya Hamka, di antaranya Ida Ayu Bintang (Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak), Lestari Moerdijat (Wakil Ketua MPR), Prof. Dr. AM Hendropriyono (mantan Kepala Badan Intelijen Nasional), Mufidah Jusuf Kalla (Istri mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla), dan Prof, Dr. Meutia Swasono Hatta (mantan Menteri negara pemberdayaan perempuan).

Kemudian ada juga DR. H. Oesman Sapta (Ketua Umum Partai Hanura), Titiek Soeharto (Putri mantan Presiden Soeharto), Ommy Komariah Madjid (Istri Nurcholis Madjid), Linda Agum Gumelar, SIP, Darmawati, S.E., MSc, dan masih banyak lainnya.

Sedangkan dari pejabat daerah ada, H. Mahyeldi Ansharullah (Gubernur Sumatera Barat) yang hadir dalam gala premiere film Buya Hamka di Jakarta. Selain itu, Ketua DPRD Agam, Novi Irwan, Bupati sampai Walikota di Sumatera Barat juga akan meramaikan bioskop untuk menonton film Buya Hamka.



Vino G Bastian yang berperan sebagai Buya Hamka mengaku senang dengan banyaknya dukungan dari berbagai kalangan. Bahkan ia berharap film ini dapat sesuai ekspektasi.

"Alhamdulillah, kerja keras kami untuk film Buya Hamka mendapatkan banyak apresiasi bukan hanya dari penggemar film, tapi dari berbagai kalangan. Semoga, ini bisa sesuai dengan ekspektasi para penonton film Buya Hamka," kata Vino G Bastian, Minggu (9/4/2023).

Memerankan tokoh Buya Hamka, Vino G Bastian mengaku senang, akhirnya film ini akan tayang, setelah melalui penantian panjang." Senang sekali, setelah bertahun-tahun akhirnya film Buya Hamka bisa tayang di bioskop.

“Terus terang, saya tidak nyangka, gala premierenya dibuat semewah ini. Semoga, apa yang telah kita berikan untuk film ini, bisa memberikan sebuah tuntunan untuk penontonnya," ungkap suami aktris Marsha Timothy ini.

Laudya Chintya Bella, yang berperan sebagai Siti Raham berharap film ini bisa memberikan kebaikan untuk semua pihak. "Alhamdulillah, semoga semua dilancarkan dan semoga Allah Subhaanahu Wa Ta'ala memberikan kebaikan untuk kita semua," ucapnya

Luar biasanya dalam Gala Premiere film Buya Hamka ini bisa dibilang sebagai event paling meriah yang pernah disajikan oleh rumah produksi Falcon Picture yang dikenal selalu menyajikan ide baru.

Frederica, Produser Falcon Pictures mengungkapkan, kemewahan Gala Premiere film Buya Hamka, adalah sebagai bentuk penghormatan kepada Buya Hamka.

“Kita menggarap film ini, dengan kerja keras dan biaya yang besar. Acara gala premiere juga dibuat mewah dan meriah, sebagai bentuk penghormatan kepada sosok Buya Hamka. Kami berusaha memberikan yang terbaik untuk film Buya Hamka," terang Erika sapaan akrabnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1819 seconds (0.1#10.140)