Tanpa Minimal Followers, Ini Cara Daftar Jadi TikTok Affiliate!

Selasa, 11 April 2023 - 17:01 WIB
loading...
Tanpa Minimal Followers, Ini Cara Daftar Jadi TikTok Affiliate!
Mendapatkan keuntungan salah satunya adalah melalui media sosial TikTok, Anda juga bisa mendapatkan keuntungan dengan bergabung menjadi TikTok Affiliate. (Foto: Freepik)
A A A
JAKARTA - Mendapatkan keuntungan saat ini bisa dengan mudah, salah satunya adalah melalui media sosial. Jika Anda cukup sering aktif di media sosial seperti TikTok, Anda juga bisa mendapatkan keuntungan dengan bergabung menjadi TikTok Affiliate.

Tentu Anda yang sering membuka TikTok atau aplikasi media sosial lain sudah tidak asing lagi dengan istilah
affiliate. Namun, TikTok Affiliate tidak membutuhkan minimal followers, sehingga sangat fleksibel.

Walaupun istilah affiliate sedang menjamur, namun ada beberapa orang yang menganggap affiliate adalah hal yang sama dengan KOL. Padahal, kedua profesi ini memiliki beberapa perbedaan, KOL adalah sistem promosi dengan orang yang memiliki latar belakang khusus.

Nah, buat Anda yang ingin bergabung menjadi TikTok affiliate, berikut ini cara mudah daftar jadi TikTok Affiliate serta penjelasan singkat mengenai perbedaan affiliate dan KOL.

Cara Mudah Daftar TikTok Affiliate
Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, untuk bergabung dengan TikTok Affiliate, tidak dibutuhkan minimum followers sehingga sangat fleksibel. Berikut ini cara mudahnya:

1. Daftar Akun TikTok Shop
Sebelum mulai jadi TikTok Affiliate, Anda perlu mendaftar menjadi TikTok Shop sebagai seller atau penjual. Untuk mendaftar TikTok Shop, Anda bisa menggunakan akun TikTok yang sudah ada.

2. Verifikasi
Jika pendaftaran TikTok Shop Anda telah berhasil, langkah selanjutnya adalah memverifikasi beberapa dokumen. Anda akan diminta untuk mengisi beberapa hal, mulai dari tipe bisnis, nama toko, menyiapkan identitas untuk verifikasi, serta upload foto identitas Anda, boleh menggunakan KTP ataupun SIM.

Jika semua persyaratan sudah dipenuhi, Anda bisa klik “Submit” dan Anda tinggal
menunggu proses verifikasi.

3. Tambahkan Produk
Proses verifikasi biasanya tidak berlangsung lama. Jika proses sudah selesai, Anda bisa ke langkah selanjutnya yaitu menambahkan produk ke akun TikTok Shop Anda sebelum lanjut mendaftarkan diri menjadi TikTok Affiliate.

Saat menambahkan produk, Anda akan diminta untuk melengkapi deskripsi produk mulai dari nama, kategori, hingga brand produk. Selain itu, Anda akan diminta untuk melengkapi detail produk mulai dari foto produk hingga deskripsi produk. Jangan lupa untuk menghubungkan rekening Anda dengan akun TikTok Shop Anda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4742 seconds (0.1#10.140)