Terungkap Alasan Ravi VIXX Pakai Calo untuk Hindari Wajib Militer

Rabu, 12 April 2023 - 09:50 WIB
loading...
Terungkap Alasan Ravi VIXX Pakai Calo untuk Hindari Wajib Militer
Ravi VIXX akhirnya mengaku memakai calo untuk menghindari wajib militer atau wamil. Dalam sidang, artis Korea ini mengungkap alasannya memakai calo. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Ravi VIXX akhirnya mengaku memakai calo untuk menghindari tugas wajib militer atau wamil . Dalam sidang yang digelar di Pengadilan Distrik Selatan Seoul pada Selasa, 11 April 2023, artis Korea ini mengungkap alasannya memakai calo.

Secara blak-blakan Ravi mengatakan bahwa dirinya adalah satu-satunya artis di agensinya, Jellyfish Entertainment yang menghasilkan pendapatan. Sementara pandemi Covid-19 telah menyebabkan agensinya mengalami masa sulit.

"Saat itu, saya adalah satu-satunya artis yang menghasilkan pendapatan (untuk agensi), dan kami terancam harus membayar biaya besar karena melanggar kontrak akibat Covid-19," kata Ravi dilansir dari Koreaboo, Rabu (12/4/2023).

Sadar telah melakukan kesalahan, Ravi pun akhirnya minta maaf. Dia pun menyebut beberapa pihak yang merasa telah dirugikan oleh keputusannya ini.



"Saya meminta maaf kepada mereka yang setia melayani militer dan pasien epilepsi dan keluarga mereka yang terluka oleh saya," jelas Ravi.

Di sisi lain, jaksa meminta pengadilan untuk menghukum Ravi dua tahun penjara. Ravi diduga telah memalsukan riwayat medisnya untuk menyatakan bahwa dia menderita epilepsi untuk menghindari wajib militer.

Sebelum mengakui perbuatannya, jaksa menyebut Ravi sempat bersikap tidak kooperatif. Rapper 30 tahun ini bahkan menyangkal memakai calo untuk menghindari wajib militer sebelum jaksa akhirnya menunjukkan bukti kuat.

"Fakta bahwa mereka bekerja sama dengan broker ilegal menunjukkan betapa menyedihkannya kejahatan itu," ujar jaksa.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1905 seconds (0.1#10.140)