Kisah Hijrah Oki Setiana Dewi, Mantap Berhijab dan Dalami Ilmu Agama saat Rawat Ibu Sakit

Rabu, 12 April 2023 - 12:10 WIB
loading...
Kisah Hijrah Oki Setiana Dewi, Mantap Berhijab dan Dalami Ilmu Agama saat Rawat Ibu Sakit
Oki Setiana Dewi mengakui bahwa dirinya mendalami ilmu agama hingga mantap memakai hijab setelah mengalami cobaan berat. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Oki Setiana Dewi mengakui bahwa dirinya mendalami ilmu agama hingga mantap memakai hijab setelah mengalami cobaan beart. Dalam hal ini, menyangkut sang ibu yang kala itu sedang sakit.

"Waktu Oki 16 tahun, ibu oki diuji dengan penyakit autoimun Pemfigus vulgaris, penyakit yg membuat seluruh kulitnya melepuh seperti orang habis terbakar," kata Oki Setiana Dewi, dikutip dari YouTube Melaney Ricardo, Rabu (12/4/2023).

Saat itu, ibunda Oki bernama Yunifah Lismawati diharuskan untuk mendapat perawatan di Jakarta. Oki lantas ikut pindah dari Batam ke Jakarta demi bisa merawat sang bunda di rumah sakit.

Suatu hari, dokter pun mengatakan sesuatu yang mengejutkan pada Oki Setiana Dewi. Kakak Ria Ricis itu terkejut ketika dokter mengungkap bahwa ibunya tak akan pernah bisa sembuh.


https://lifestyle.sindonews.com/read/397274/187/cara-efektif-oki-setiana-dewi-ajarkan-anak-anak-berpuasa-1618409045
Dari sana lah, terlintas di pikiran Oki untuk berubah menjadi pribadi lebih baik agar doa-doanya tentang kesembuhan sang bunda didengar oleh Tuhan.

"Waktu dokter mengatakan ibu gak akan pernah bisa sembuh, disitulah titik balik dalam kehidupan oki. Oki mau jadi anak yang baik, yang berdoa supaya Allah kabulkan doa Oki agar ibu sembuh," ujarnya.

Dalam kesedihan di rumah sakit, Oki Setiana Dewi mendapat permintaan khusus dari ibunya. Ternyata tak ada yang lebih diinginkan sang bunda kecuali Oki berubah menjadi anak sholehah.

Oki Setiana Dewi kemudian berpikir apa yang masih kurang dari dalam dirinya. Dia pun sadar bahwa harus menutup aurat dengan hijab.

"Akhirnya oki pakai jilbab di rumah sakit dengan tetesan air mata," lanjut Oki.

Momen-momen di rumah sakit juga dilalui Oki dengan aktivitas bermanfaat. Bukan sekedar mendapat hidayah untuk berhijab, Oki juga tergerak melakukan sesuatu yang bisa membuat orang lain bahagia.

Salah satu yang dikerjakannya adalah menjadi guru mengaji bagi anak-anak.

"Jadi guru ngaji di mushola dari umur 16 tahun itu. Ngerasa jadi orang bermanfaat, anak-anak semua senang," tuturnya.

Hingga saat ini, Oki Setiana Dewi tetap istiqomah menyebarkan kebaikan pada orang lain. Oki diketahui aktif sebagai ustadzah dan memberikan dakwah-dakwah islam.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2076 seconds (0.1#10.140)